BeritaBerita Kotama

Air Force Jungle Run, Lomba Lari Unik dari Lanud Rsn

Dibaca: 57 Oleh 02 Mei 2018Mei 3rd, 2018Tidak ada komentar
Air Force Jungle Run, Lomba Lari Unik dari Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU. Sebagai bagian dari pelaksanaan Bulan Dirgantara dan memeriahkan HUT ke-72 TNI AU, Lanud Roesmin Nurjadin menggelar lomba lari bertajuk Air Force Jungle Run, Minggu (29/4).

Sesaat sebelum melepas para peserta lari, Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., menyampaikan bahwa lomba lari ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-72 TNI AU dan memeriahkan Bulan Dirgantara yang digagas oleh Mabesau.

Lebih lanjut Danlanud juga mengatakan, sesuai dengan potensi yang ada, maka para pelari akan merasakan berlari melewati kombinasi berbagai track atau lintasan, seperti apron dan taxyway, kemudian jalan beraspal, jalan setapak dan juga lintasan hutan atau jungle di Lanud Rsn, inilah yang membuat lomba lari ini unik.

“Selamat berlomba, raih hasil terbaik dan enjoy the track”, pungkas Danlanud.

Sementara itu, Kasibinjaskemil Lanud Rsn Letkol Kes Samsul Arifin selaku koordinator lomba menyampaikan bahwa lebih dari 500 peserta mengikuti lomba lari yang cukup unik ini, dimana pesertanya tak hanya berasal dari provinsi Riau namun juga hingga provinsi lain seperti Sumatera Barat.

Baca juga:  339 Perwira Lulusan Setukpa A-23, Perkuat TNI AU

“Para peserta nantinya akan berlari sejauh 7,2 kilometer mengelilingi seluruh lingkungan Lanud, angka 7,2 KM sendiri diambil dari angka HUT TNI AU pada tahun ini yaitu 72”, tambahnya.

Pada lomba lari ini, tampil sebagai juara pertama pada kelompok putra adalah Hamdan Sayuti, usia 28 tahun dengan catatan waktu 24 menit dan 40.97 detik, kemudian untuk kelompok putri, juara pertama diraih oleh Rita yang berusia 14 tahun dengan catatan waktu 31 menit dan 37.16 detik, yang kesemuanya berasal dari provinsi Sumatera Barat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel