TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Air Force Run 2018 Di Lanud Sultan Hasanuddin

1

TNI AU. Lanud Sultan Hasanuddin melaksanakan Air Force Run 5K dan 10K dengan lari melintasi taxiway yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Dirgantara 2018 itu cukup menyedot perhatian masyarakat kota Makassar khususnya pecinta olah raga lari, yang dilaksanakan di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin dan taxiway Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sabtu (28/4).

Air Force Run begitu menarik, fresh and fun, begitulah kira-kira gambaran yang bisa dibayangkan, yakni lari melintasi area militer dan taxiway pesawat yang ada di bandar udara memang suatu hal yang jarang terjadi, lomba lari 5K dan 10K ini cukup mengejutkan ketika tepat melintasi area taxiway pesawat sekaligus menyaksikan pergerakan pesawat yang sedang take off maupun landing menjadi hal yang unik dan menyenangkan.

Rangkaian Air Force Run diawali dengan opening pukul 06.00 wita, dilanjutkan opening song serta speech opening running. Kemudian tak kalah menariknya serta penuh perasaan khidmat sesaat sebelum lari dinyanyikan lagu Indonesia Raya bertepatan dengan waktu pengibaran Bendera Merah Putih tepat pukul 06.00 dan seluruh peserta maupun yang hadir bersama-sama melakukan penghormatan, dan dilanjutkan running 10K start dipimpin langsung Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.PP didampingi Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE., Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Andi Heru Wahyudi, ketua Panitia Bulan Dirgantara Kolonel Pnb Irwan Pramuda dan para pejabat Koopsau II, Lanud Sultan Hasanuddin serta untuk lari 5K start dilepas Ibu Nuraini Barhim didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ibu Inong Fadjar Prasetyo, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 8/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Yetha Bowo Budiarto.

Tak kalah ramainya, Air Force Run yang merupakan rangkaian Bulan Dirgantara 2018 ini juga dimeriahkan panggung hiburan yang menampilkan artis ibukota Jenita Janet, DJ Chelsy, Redliq Action, Trans Studio Artis, Trans Diva, Hindi dancer, pembagian Doorprize for runner dan Nuansa Band. Di bagian lain juga ada pembagian doorprize khusus para pengunjung atau peserta senam pagi dengan grand doorprize satu unit sepeda motor dan ratusan doorprize yang tak kalah menarik yang akan dibagikan secara acak kepada ribuan pengunjung yang memadati area apron dan taxiway charli Lanud Sultan Hasanuddin.

Banyak event lari digelar, namun kali ini menyambut HUT ke-72 TNI Angkatan Udara tahun 2018, Air Force Run 5K dan 10K menjadi menjadi ajang yang mengasyikkan, meramaikan sekaligus sebagai ajang bertemu sambil bersosialisasi bersama komunitas, bahkan menjadi salah satu yang paling ditunggu penggemar olah raga lari.

Di sela kegiatan, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, SE. mengatakan “Selain untuk memeriahkan HUT ke-72 TNI Angkatan Udara dan mengenal potensi dirgantara dengan melihat langsung lebih dekat alutsista yang dimiliki TNI AU yang berada di Makassar seperti pesawat tempur Sukhoi, pesawat Boing 737, serta Orlikon, juga sekaligus sebagai hiburan serta ajang sosialisasi dan silaturahmi satuan TNI AU khususnya Lanud Sultan Hasanuddin dengan masyarakat, dalam wadah Bulan Dirgantara 2018.”

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Air Force Run 2018 Di Lanud Sultan Hasanuddin