Berita

Air Power Menjadi Penting

Dibaca: 16 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Negara Kesatuan Republik Indonesia berada dalam sebuah negara kepulauan terbesar di dunia mempunyai posisi yang strategis ditinjau dari berbagai aspek kehidupan, maka Air Power menjadi penting dan harus dikelola dengan baik bersama aspek-aspek kehidupan lainnya.

 

Pernyataan tersebut disampaikan Kasau Marsekal TNI Imam Sufaat yang dibacakan Wakil Kasau Marsdya TNI Sukirno pada Seminar Air Power bertema “Upaya Membangun Angkatan Udara yang Profesional” di Executif Club Persada Halim Perdanakusuma, Kamis (15/4).

 

“Menyadari eksistensi ruang udara dan dirgantara nasional sebagai wilayah kedaulatan dan sekaligus wilayah kelangsungan hidup bangsa, maka segenap komponen pertahanan negara, khususnya yang berkecimpung dengan matra udara harus merasa terpanggil untuk senantiasa memadukan upaya mewujudkan suatu postur National Air Power yang handal”, ungkapnya.

 

Menurutnya, membangun kekuatan National Air Power yang diinginkan tentunya tidak bisa dalam waktu singkat, namun tidak bisa juga menunggu sampai musuh datang menyerang bahkan mengeksplorasi potensi yang ada di wilayah dirgantara nasional.

 

“Perlu dipahami tugas dan kewajiban untuk melaksanakan pertahanan negara di udara bukan hanya tanggung jawab TNI dalam hal ini Angkatan Udara, melainkan menjadi hak dan kewajiban segenap warga negara yang kelangsungan hidupnya berkaitan dengan aspek dirgantara”, tegasnya.

Baca juga:  BATALYON KOMANDO 463 PASKHAS GELAR UJI SIAP OPERASI SATUAN TA 2014

 

Seminar yang diselenggarakan oleh TNI Angkatan Udara, APCI (Air Power Centre of Indonesia) dan Universitas Suryadharma, sebagai Keynote speech adalah Menhan RI, sedang pembicara antara lain Dirjen Ranahan Kemhan, Asrena Kasau, senior APCI, APDC Australia, BAEs dan RAF Inggris.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel