Berita

Airmanship dan Disiplin Ciri Khas TNI AU

Dibaca: 80 Oleh 28 Jun 2010Tidak ada komentar
Airmanship dan Disiplin Ciri Khas TNI AU
#TNIAU 

Tekad bersama dalam menuju the first class air force harus dapat menjadi dorongan dan semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik. Penekanan tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat ketika memberikan pembekalan kepada seluruh pejabat Lanud Adisutjipto, para Instruktur Penerbang dan siswa Sekolah Instruktur Penerbang maupun siswa Sekolah Instruktur Navigator di Gedung Jupiter Lanud Adisutjipto, Sabtu (26/6)

Lebih lanjut Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan Lanud Adisutjipto sebagai Lembaga Pendidikan diharapkan mampu untuk menjawab tantangan tersebut dengan melahirkan Sumber Daya Manusia yang handal dan berbudi luhur, memiliki jiwa juang sebagai pembela Tanah Air serta mampu melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya secara profesional. “Mental insan prajurit dengan karakter airmanship dan disiplin itulah yang menjadi dasar dan ciri khas seorang perwira penerbang TNI,” tegas Kepala Staf Angkatan Udara

Kepala Staf Angkatan Udara menambahkan untuk melahirkan hasil didik prajurit TNI AU yang mempunyai ciri khas jiwa airmanship dan disiplin maka dalam metode pengajaran agar berorientasi pada sikap saling asih, asah dan asuh.

Baca juga:  Pisah Sambut Danlanud Astra Ksetra

Kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Udara bersama rombongan di Lanud Adisutjipto Yogyakarta selain untuk memberikan pembekalan juga untuk menerima kunjungan Royal Singapore Air Force dalam rangka Bilateral Meeting.

Dalam lawatannya ke Indonesia, rombongan RSAF dijamu Kepala Staf Angkatan Udara melihat secara langsung Sendratari Ramayana di Panggung Terbuka Candi Prambanan Yogyakarta. Pergelaran sendratari yang mengambil kisah Ramayana epos legendaris karya Walmiki ini disuguhkan pukul 20.00 WIB yang dimulai dengan pembacaan narasi.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel