Berita UtamaKoopsau 1

Airmen Tour 2019 Kunjungi Lanud Terbesar Di Sumatera

Oleh 29 Apr 2019 April 30th, 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara bersama Rombongan  awak media dalam Airmen Tour 2019, terdiri dari follower Medsos TNI AU dan  Awak Media kunjungi Lanud Roesmin Nurjadin sebagai pangkalan terbesar di Sumatera. Sabtu, (27/4).

Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengatakan, kami merasa senang dikunjungi oleh Airmen Tour 2019 Dispenau, bahwa Lanud RSN merupakan satu-satunya Pangkalan Induk TNI AU yang berada di Pulau Sumatera, dalam pelaksanaan tugasnya Lanud RSN membawahi beberapa satuan  yaitu Wing 6  (Simulator,ACMI dan Denma Siabu, Skadud 12, Skadud 16 yang mengawaki alutsista pesawat tempur jenis Hawk 100/200 dan F-16), Skatek 045 sebagai pemeliharaan pesawat, Satpomau,Rumkit dr.Sukirman dan satuan samping Yonko 462 Paskhas sebagai pasukan pertahanan pangkalan baik secara vertikal maupun horizontal serta Pazam.

“Keberadaan Lanud Rsn sebagai pangkalan induk tentunya sangat bernilai strategis mengingat letak geografis Provinsi Riau berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga, kondisi tersebut tentunya sangat rawan terhadap kemungkinan terjadinya pelanggaran kedaulatan negara khusunya wilayah udara Indonesia, hal inilah salah satu yang melatar belakangi dijadikan Lanud Rsn sebagai pangkalan Induk sekaligus operasi di wilayah barat Indonesia”. Ujar Danlanud.

Selanjutnya Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Moningka mengatakan, semoga dengan kunjungan ini akan menambah wawasan dan ilmu pengetahuan  dan dapat melihat secara langsung tentang kekuatan Lanud RSN secara lebih dekat lagi.

Sesdispenau Kolonel Adm Bejo Suprapto.,S.T.  dalam sambutanya mengatakan, bahwa kunjungan ini dalam rangka kegiatan Airmen tour 2019 hal ini memberikan penghargaan kepada awak media sebagai pasukan setia terhadap Airmen TNI Angkatan Udara dan merekalah para awak media pasukan garis terdepan TNI Angkatan Udara.

“Hal ini sengaja  sengaja memilih  Lanud RSN sebagai destinasinya, Karena Lanud Roesmin Nurjadin merupakan Pangkalan Udara TNI AU terbesar setelah Lanud Iswahyudi, yang menjadi pangkalan utama militer di wilayah barat NKRI”. Ucap Sesdis.

Selanjutnya Sesdis mengatakan, semoga dengan kunjungan ini akan dapat memotivasi para awak media dalam memberitakan dan membela  TNI Angkatan Udara. Selanjutnya para Airmen Tour mengunjungi satuan-satuan seperti Skadud 12, Skadud 16, Yongko 462 Paskhas, Simulator serta meninjau Monumen pesawat F-16 yang berada di depan Kantor Malanud Roesmin Nurjadin.

Dalam kunjungan tersebut betapa antusiasnya perhatian para Airmen Tour 2019 karena bisa melihat kekuatan TNI Angkatan udara lebih dekat lagi.

Pelaksanaan kegiatan Airmen Tour 2019 berjalan dengan aman dan lancar dan pada pukul 16.00 WIB kembali  menuju Jakarta dengan menggunakan pesawat TNI AU A-7308.

Berita Terkait

Komentar