Berita

AJANG MENINGKATKAN KETERAMPILAN PRAJURIT

Dibaca: 4 Oleh 02 Agu 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Seorang pemimpin dituntut harus bisa menjadi contoh untuk anak buahnya dalam segala situasi. Hal inilah yang diterapkan Lanud Balikpapan, bertempat di lapangan tembak Lanud Balikpapan, (02/08) seluruh perwira lanud Balikpapan berkesempatan melatih kemampuan menembak sebagai dasar dalam keprajuritan. Acara tersebut berlangsung setelah pelaksanaan apel pagi sampai menjelang siang.


Menembak merupakan ajang pembinaan untuk meningkatkan prestasi bagi setiap prajurit TNI, kerena merupakan salah satu keterampilan yang harus melekat dan terus dibina kemahirannya agar siap setiap saat menjalankan tugas dan kewajiban kita sebagai prajurit TNI yakni membela Bangsa dan Negara. Dengan meningkatnya kemampuan menembak diharapkan juga mampu melaksanakan tugas pokok kita sebagai prajurit dengan baik, dan juga untuk dapat meningkatkan efektivitas pengamanan dan penangkalan terhadap aksi yang dapat mengancam kedaulatan bangsa.


Dalam latihan tersebut seluruh perwira menggunakan pistol dengan jarak 50 meter. Seluruh peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan tersebut, terlihat dari banyaknya para perwira yang menyatakan ingin mencoba lagi kegiatan tersebut kalau diberi kesempatan. Turut hadir dalam acara tersebut Komandan Lanud Balikpapan beserta jajaran Kepala Dinas Lanud Balikpapan.

Baca juga:  Jenazah Korban AIRASIA Tiba di Surabaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel