Berita

Ajarkan Ketaqwaan dan Keikhlasan kepada Siswa, SMP Angkasa Adisutjipto Laksanakan Kurban.

Dibaca: 41 Oleh 27 Agu 2018Tidak ada komentar
Ajarkan Ketaqwaan dan Keikhlasan kepada Siswa, SMP Angkasa Adisutjipto Laksanakan Kurban.
#TNIAU 

TNI AU.  Segenap civitas akademika SMP Angkasa Adisutjipto melaksanakan kegiatan Kurban dalam rangka memperingati  Idul Adha 1439 H/ 2018 M bertempat di lapangan SMP Angkasa Adisutjipto, Jumat (24/8). Dalam kegiatan kurban tersebut SMP Angkasa Adisutjipto Yogyakarta melaksanakan penyembelihan hewan kurban berupa 1 ekor sapi dan 1 ekor kambing.

Bapak Agus Purwanto, S.Ag selaku ketua penyelenggara acara mengatakan bahwa tujuan di adakannya acara peringatan hari raya Idul Adha di sekolah ini untuk mengajarkan para siswa siswi untuk ikhlas berbagi kepada sesama yang membutuhkan. Selain itu kurban juga mengajarkan bahwa kurban merupakan bentuk ketaqwaan kepada Alloh SWT. Hewan kurban yang disembelih merupakan hasil sumbangan dari seluruh keluarga besar SMP Angkasa dimana seluruh siswa menyisihkan uang sakunya secara bertahap sebelum kegiatan dilaksanakan.

Acara di buka langsung oleh Bapak Kepala sekolah SMP Angkasa Adisutjipto Letkol Pnb Dariyanto dan dihadiri oleh seluruh siswa dan guru karyawan SMP Angkasa. Sebagian besar daging kemudian dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan di dekat area sekolah SMP Angkasa.

Baca juga:  Pertama Kali Orientasi Wara Dilaksanakan Di Adisutjipto

Acara peringatan Idul Adha ini juga di meriahkan dengan lomba memasak antar kelas, di sini siswa di latih untuk bekerja sama dalam menyajikan sajian yang berbahan dasar daging. Kemudian seluruh siswa menikmati makanan yang telah mereka masak secara beramai-ramai di halaman sekolah dan kegiatan di tutup dengan mengucap doa syukur bersama atas lancarnya seluruh kegiatan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel