Pustaka

Akademi Angkatan Udara Kunjungi RTAF

Dibaca: 5 Oleh 28 Mar 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Siswa Akademi Angkatan Udara mengadakan kunjungan ke RTAF dalam rangka Latihan Cakra Wahana Paksa 10-12 Oktober 2011 di Thailand. Didampingi Gubernur AAU Marsekal Muda TNI Bambang Samoedro S.sos siswa menjalan kan beberapa kegiatan selama berada di Thailand, yaitu melaksanakan display drumband di area Patung Raja Rama ke-VI.

Dalam sambutan Gubernur AAU disampaikan bahwa latihan ini merupakan agenda rutin dalam negeri maupun luar negeri untuk melatih navigasi udara maupun menanamkan jiwa ke-Udara-an (Airmanship) dan Leadership. Selain itu juga untuk mengenal Angkatan Udara sendiri dan negara sahabat yang dikunjungi, serta mengenal budaya setempat dan mempromosikan budaya Negara Indonesia.

Pada kesempatan malam akrab, Duta Besar Indonesia untuk Thailand menyampaikan bahwa Karbol sebagai generasi muda dan calon perwira yang tangguh harus siap untuk mengawaki alutsista TNI AU yang semakin modern dan canggih. Karbol harus siap menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat pada era globalisasi dimana informasi teknologi kedirgantraan semakin maju. Memasuki Asean Community, tantangan dari segala aspek akan segera dihadapi khususnya dalam mengamankan kawasan Asean.

Baca juga:  Antara Old Eagle dengan T-50i Golden Eagle

Kegiatan siswa AAU diisi dengan penghormatan pada pahlawan RTAF, briefing tentang RTAF, serta peninjauan ke Wind Tunnel, Flight Simulator, dan Skadron 604.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel