Berita

Akademi Angkatan Udara Peringati Idul Adha 1438 H

Dibaca: 16 Oleh 04 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Gubernur AAU Marsma TNI Sri Mulyo Handoko, SIP, M.AP menyerahkan secara simbolis hewan qurban kepada Ketua Panitia Idul Adha Letkol Sus Makhin Cahyo dalam rangka peringatan Idul Adha 1438 H di halaman Masjid An Nur Ksatrian Akademi Angkatan Udara, Minggu (3/9). Kegiatan ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachri Adamy, Ketua PIA AG CBS AAU Ibu Fatim Sri Mulyo Handoko, para pejabat AAU, Ibu-ibu PIA Ardhya Garini serta Taruna Taruni AAU.

Gubernur AAU dalam sambutannya menyampaikan Qurban dalam hari raya Idul Adha memiliki dua dimensi. pertama, makna qurban memiliki dimensi ibadah-spiritual. Kedua, makna qurban punya dimensi sosial. Dimensi ibadah spiritual dalam tradisi qurban, sudah jelas menjadi bentuk ketaatan hamba kepada Alloh SWT. Ketaatan itu harus dilandasi dengan rasa ikhlas sepenuhnya, sehingga kita menjadi dekat dengan Alloh SWT. Dalam dimensi sosial Qurban merupakan sarana bagi umat Islam untuk meningkatkan kepedulian terhadap kekurangan masyarakat di sekitarnya.

Lebih lanjut disampaikan dengan syariat qurban ini, kaum muslimin dilatih untuk meningkatkan rasa kemanusiaannya, mengasah kepekaan dan menghidupkan hati nuraninya. setiap muslim harus memiliki perhatian, kepedulian, solidaritas, dan persaudaraan antar sesama, tegas Gubernur AAU.

Baca juga:  Penyuluhan Hukum Babinkum TNI Tentang Bahaya Narkoba dan Netralitas TNI

Letkol Sus Makhin Cahyo, S.Ag selaku Ketua Panitia Idul Adha di AAU menyampaikan Untuk tahun ini Akademi Angkatan Udara memperingati hari raya Idhul Adha 1438 H dengan penyembelihan hewan qurban berupa 5 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Setelah kegiatan penyembelihan hewan Qurban akan dilaksanakan pendistribusian hewan kurban kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan serta di beberapa desa di sekitar Ksatrian AAU yaitu yaitu desa Blendangan, Krikilan, Tlogowono, Klayar dan Maredan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel