Berita

Akademi Keperawatan Kesdam VI/Tanjungpura Jalin Kerjasama dalam Rangka Pelaksanaan Praktek Klinik Keperawatan Bagi Mahasiswa di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor

Dibaca: 33 Oleh 09 Sep 2020Tidak ada komentar
Akademi Keperawatan Kesdam VI/Tanjungpura Jalin Kerjasama Dalam Rangka Pelaksanaan Praktek Klinik Keperawatan Bagi Mahasiswa di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor telah dilaksanakan acara penandatanganan perjanjian kerjasama antara Akademi Keperawatan (Akper) Kesdam VI/Tanjungpura dengan Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor. Selasa, (8/9/2020).

Acara yang dilaksanakan tersebut sebagai awal kerjasama Akademi Keperawatan Kesdam VI/Tanjungpura dengan Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor Perihal Praktik Klinik Keperawatan bagi Mahasiswa di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor, yang ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian antara Kakesdam VI/Mulawarman Kolonel CKM dr. Puguh Santoso, Sp.KK., dengan Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang disaksikan oleh Direktur Akper Kesdam VI/Tanjungpura Tri Mawarni, S.Kep., Ns., M.Kep., para Kadis Lanud SAM, Karumkit Lanud SAM Mayor Kes dr. Tri Supriyanto, Sp.Pd., Kaintel Lanud SAM Kapten Sus Erwin, Kakum Lanud SAM Letda Sus Ananta Reza serta para Perwira Staf Rumkit TNI AU Sjamsudin Noor.

Dalam sambutan Komandan Lanud Sjamsudin Noor dikatakan bahwa, kegiatan Praktek Klinik Keperawatan bagi Mahasiswa Akper di Rumkit TNI AU Sjamsudin Noor tersebut sebagai program untuk melengkapi proses mata kuliah untuk menambah nilai kerja yang di implementasikan dilapangan. Beliau menekankan kepada seluruh peserta Praktek Klinik Keperawatan untuk selalu mempertahankan 4 pilar yang menjadi konsensus dasar bangsa Indonesia dalam berbangsa dan bernegara yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dan selalu memperhatikan, meganalisa, mencermati semua materi yang disampaikan oleh para pembina, sehingga dapat diperoleh hasil maksimal berupa peningkatan kemampuan dan keterampilan sebagai bagian atau modal dasar untuk berkiprah lebih banyak lagi di bidang kesehatan, karena ini kesempatan bagi mahasiswa-mahasiswi untuk menambah pengalaman bekerja di bidang keperawatan dan kesehatan. Ditambahkan pula, untuk para pembina beliau berharap agar didalam melaksanakan pendidikan dan pelatihan ini jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan terjadi, laksanakan proses belajar mengajar sesuai dengan buku panduan dan aturan yang berlaku dengan materi-materi yang dapat dimengerti oleh para peserta Praktek Klinik Keperawatan.

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud Sjamsudin Noor menyampaikan beberapa atensi dan harapan bagi para peserta Praktek Klinik Keperawatan sebagai pegangan dalam mengemban tugas kedepan antara lain yaitu agar senantiasa selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan kearifan dan keteladanan dalam segala pemikiran sikap serta tindakan, tingkatkan terus soliditas dan solidaritas antara mahasiswa dan jangan berhenti untuk meningkatkan kualitas dan profesionalisme.

Penandatangan Perjanjian tersebut adalah bentuk Kerjasama Antara Akademi Keperawatan Kesdam VI/Tanjungpura dengan Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor dalam rangka kerjasama dalam pelaksanaan Praktik Klinik Keperawatan bagi Mahasiswa di Rumah Sakit TNI AU Sjamsudin Noor yang merupakan salah satu kewajiban yang harus diikuti oleh mahasiswa dan mahasiswi Akper Kesdam VI/Tanjungpura, guna mendukung berhasilnya visi kampus sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan lulusan yang unggul dan mampu bersaing di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan serta pengelolaan sumber daya manusia khususnya dalam bidang kesehatan sesuai batas waktu yang telah ditentukan.

Baca juga:  Komandan Lanud Ngurah Rai Tutup Turnamen Futsal Danlanud Cup Ke 6

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel