Berita

AKAN NAIK PANGKAT ANGGOTA LANUD SURYADARMA UJIAN DINAS

Dibaca: 5 Oleh 07 Jul 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sekitar 25 orang Prajurit TNI AU Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang berpangkat Bintara dan Tamtama yang diusulkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi Oktober mendatang, Rabu, (7/7) melaksanakan ujian dinas di ruang rapat Lanud Suryadarma. Materi ujian meliputi pengetahuan umum tentang organisasi TNI AU yang di kerjakan selama dua jam.

Pelaksanaan ujian diawasi langsung oleh Kepala Dinas Personel (Kadispers) Lanud Suryadarma Mayor Pnb Sapuan, S.Sos., yang mewakili Danlanud Suryadarma Kolonel Pnb Irwan Is. Dunggio, S.Sos., beserta staf dari Dinas Personel. Menurut Kadispers ujian dinas bagi Bintara, Tamtama TNI AU dilaksanakan berdasarkan perintah Panglima Komando Operasi TNI AU I bertujuan untuk mengukur tingkat pengetahuan anggota mengenai organisasi TNI AU. Sehingga hasil ujian tersebut merupakan salah satu prasyarat bagi kenaikan pangkat anggota yang diusulkan. “Diharapkan melalui ujian dinas, ada nilai plus berupa tambahnya pengetauan tentang organisasi TNI AU dan profesinya masing-masing,” demikian Kadispers.

Untuk tingkat perwira pertamanya, terdapat tujuh personel yang juga melaksanakan ujian dinas pada hari ini pula yang dinamakan Paket Pendidikan Belajar Sendiri (P2BS) digabungkan dengan perwira TNI AU lainnya di Lanud Husein Sastranegara, Bandung. Sedangkan tiga perwira Lanud Suryadarma lainnya juga diusulkan naik pangkat namun tidak menjalani ujian dinas karena telah mempunyai ijazah sebagai prasyarat kenaikan pangkat dari pendidikan lanjutan TNI AU yang telah ditempuh sebelumnya.

Baca juga:  SESARCAB KESEHATAN ADAKAN BAKTI SOSIAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel