Pustaka

Akhir Januari Kontrak Pemain Beres

Dibaca: 11 Oleh 16 Jan 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 
Akhir Januari Kontrak Pemain Beres

BANTUL-Kompetisi Indonesian Premier League (IPL) 2013 sebulan lagi bergulir. Manajemen Persiba Bantul pun langsung tancap gas. Hari ini mereka merencanakan melakukan negosiasi pemain yang sudah direkomendasikan pelatih Sajuri Said.Hal ini diungkapkan Wakil Manajer Persiba Bagus Nur Edi Wijaya kemarin (14/1). Menurut Kasi Sarana dan Prasarana Disdikpora Kabupaten Bantul ini, memang sudah saatnya manajemen bergerak mengikat pemain-pemain bidikan. Terlebih lagi, pemain memang mulai tidak sabar karena sudah lama berada di Bantul tanpa ikatan yang jelas.

“Rencananya besok (hari ini, red) kami sudah mulai melakukan negosiasi dengan pemain. Itu termasuk dengan Marcio Souza, Ezequeil dll. Kami ingin urusan ini segera selesai,” ucapnya.Manajemen menargetkan akhir Januari urusan kontrak pemain selesai. Dengan demikian, mereka hanya memiliki waktu 16 hari dari sekarang guna menjalin periktan dengan para pemain.Lalu bagaimana dengan bek Mahmoud Manshur, Eduardo Bizaro dan pemain-pemain lain yang masih dipantau? Bagus menyatakan mereka juga bisa dinego dalam waktu dekat. Bagus optimistis dalam waktu beberapa hari kedepan Sajuri sudah bisa memberikan keputusan terkait dua pemain ini.

Baca juga:  Israel beli 30 M-346 Macchino seharga 1 miliar dolar Amerika Serikat

Selain itu, manajemen tentu tidak bisa segera melakukan negosiasi dengan pemain yang tengah melakoni pelatnas timnas. Tercatat ada empat pemain Persiba yang dipanggil timnas, yakni Wahyu Tri Nugroho (WTN), Handi Ramdan, Nopendi dan Slamet Nurcahyo.Khusus Handi, Persiba bisa saja kehilangan. Wacana merger Persija IPL dengan Tim TNI AU berpotensi membuat Handi pulang ke ibukota. Maklum saja, hingga kini Handi memang masih tercatat sebagai anggota TNI AU.“Untuk yang timnas memang tidak bisa segera. Tapi paling sekitar seminggu kedepan mereka bisa dinego. Nah tinggal masalah Handi Ramdan yang membuat kami cukup pusing karena merger Persija IPL dengan Tim TNI AU memungkinkan dia kembali ke klub lama,” tandasnya,Jika Handi lepas, tidak menutup kemungkinan manajemen mengontrak Manshuri sekaligus Edu. Hal ini dimungkinkan karena status Manshuri yang merupakan pemain asing Asia.

“Kalau Manshuri gabung tentunya kan tidak mengganggu jatah pemain asing non-Asia. Jadi Edu juga bisa bergabung,” imbuhnya.Pelatih Persiba Sajuri Said menyatakan peluang Edu kembali memang cukup besar. Sebab, dia sudah tahu kualitas defender asal Brasil tersebut. Yang terpenting bila direkrut kembali Sajuri berharap Edu sudah menghilangkan kebiasaan buruknya berpura-pura cedera jelang laga penting. Menurut Sajuri itulah salah satu nilai minus Edu yang membuatnya sempat ogah kembali memakai servisnya. (nes/din)

Baca juga:  K. 26

Sumber: www.radarjogja.co.id

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel