Berita

Akhir Masa Orientasi Merupakan Awal Pengabdian Di Satuan.

Dibaca: 45 Oleh 22 Feb 2022Tidak ada komentar
1 1 9
#TNIAU 

TNI AU. Bagi seorang prajurit yang baru selasai melaksanakan pendidikan dan masuk di kesatuan sesuai adalah suatu kebanggaan tersendiri. Dimana di satuan yang baru mereka akan menjalani awal dari pengabdian untuk satuan dan negara.

Seperti halnya yang dilaksanakan oleh 6 prajurit Detasemen Matra 2 Kopasgat yang baru saja selesai menjalani masa orientasi yang ditutup dengan acara penerimaan prajurit baru dilapangan apel Mako Denmatra 2 Kopasgat, Senin (21/02/2022).

Ke 6 prajurit baru yang telah selesai menjalani masa orientasi selama kurang lebih 2 minggu ini, telah banyak mendapatkan pengetahuan dan mengenal lingkungan serta tugas-tugas Detasemen Matra 2 Kopasgat. Diakhir orientasi mereka mempraktekkan semua ilmu yang sudah diajarkan diantaranya IMPK dengan membaca peta dan kompas serta penggunaan GPS. Sebelum masuk Mako Denmatra 2 Kopasgat, 6 prajurit ini disambut oleh Wadandenmatra 2 Kopasgat Kapten Pas Ilham Maulana Shaleh didepan gerbang Mako Denmatra 2 Kopasgat dan berjalan langkah tegap melewati gordon dari seluruh anggota Denmatra 2 Kopasgat.

Dalam acara tradisi penerimaan prajurit baru ini, para prajurit baru mencium tunggul Denmatra 2 Kopasgat “Nagapasa”. Dalam Amanatnya Komandan Detasemen Matra 2 Kopasgat Mayor Pas Anang Kurniawan menyampaikan rasa syukur bahwa kegiatan orientasi ini semua bisa berjalan dengan aman dan lancar, serta mengucapkan selamat datang dan bergabung di Denmatra 2 Kopasgat, segera beradaptasi kenali lingkungan serta persembahkan yang terbaik untuk satuan. Diakhir acara diadakan pemecahan telur dan penyiraman air bunga kepada seluruh prajurit baru dilanjutkan dengan pengucapan selamat datang dari seluruh anggota Denmatra 2 Kopasgat dan dilaksanakan acara foto bersama.

Baca juga:  Danlanud Dhomber Serahkan Zakat Fitrah dan Bingkisan Lebaran

2 1 6

3 1 11

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel