Berita

AKHIR PERJALANAN SANG PENGELANA DI SKADUD 1

Dibaca: 8 Oleh 04 Jan 2011Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Menakjubkan! Kata itu barangkali yang tepat untuk menggambarkan perjalanan Solehudin yang berjarak 5.000 Km dari kampungnya di Tasikmalaya (Jabar) hingga ke Pontianak (Kalbar) dengan menggunakan sepeda. Hal ini dikatakan oleh Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan yang menerima kedatangan Solehudin di Shelter Skadron Udara 1, Senin (3/1).

 

Menurut Danskdron Udara 1 perjalanan keliling Indonesia yang dilakukan Solehudin merupakan perjalanan yang sangat jauh dan melelahkan dan penuh dengan hambatan dan tantangan. Oleh sebab itu Komandan berpesan agar dalam perjalanan selalu tanamkan jiwa disiplin, pantang menyerah, saling menghormati selama di perjalanan dan menghormati kepada semua orang yang ditemui serta tak lupa menghormati adat istiadat daerah yang dilalui dalam perjalanan.

 

Bagi Solehudin kunjungan ke Skadron Udara 1 ini merupakan kunjungan kehormatan pertama bagi pribadinya. ”Saya sangat senang sekali bisa bertatap muka dengan Komandan Skadron udara 1 beserta anggota dan dapat melihat dari dekat pesawat tempur Hawk 100 /200. Walaupun badan lelah namun tidak mengurangi semangat saya untuk terus melakukan perjalanan keliling Indonesia dengan sepeda,” kata Solehudin.

Baca juga:  PENGENALAN SENJATA KEPADA ANGGOTA LANUD NGURAH RAI

 

Ia menjelaskan bahwa maksud serta tujuan ia berkeliling Indonesia dengan menggunakan sepeda adalah untuk mewujudkan nazar, seperti diketahui Solehudin yang berasal dari Tasikmalaya Jawa Barat, pada usia 3-6 tahun pernah mengalami kelumpuhan, sehingga tidak bisa berjalan. Dan ketika ia sakit ia bernazar akan melaksanakan perjalanan keliling Indonesia jika ia sembuh.

 

Dari pembicaraan dengan , Komandan Skadron Udara 1 Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan misi Solehudin hanya satu yang paling utama “Ingin melihat tanah airnya yang indah Indonesia tidak hanya dari Media”. Selain itu Solehudin ingin mengenal karakter dan Budaya orang ditiap daerah yang dilewatinya. Ketika ditanya mengapa tidak menggunakan sarana transportasi yang lain Solehudin menjawab ” Dengan sepeda kesayangan saya ini, saya lebih menikmati perjalanan”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel