TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Akhiri Tugas, Danlanud Abd Pamit Muspida

By 30 Apr 2015 16:36Berita
M-458_NA_B-25_Mitchell_Indonesian_Airforce_(7168661149)

Hubungan kerjasama yang terjalin baik antar instansi menjadikan pelaksanaan tugas antar satuan menjadi lancar dan hubungan kerja juga menjadi harmonis. Kondisi ini tentunya tidak dengan begitu saja terwujud tanpa adanya care and wishing dari masing-masing pejabat terkait, sehingga harmonisasi kerja benar-benar bisa terwujud.

Demi terciptanya kondisi tersebut, maka sejak awal pelaksanaan tugasnya sebagai Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Kamis (22 April 2014), Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si., berupaya menjalin hubungan kerja yang baik dengan seluruh pejabat daerah terkait dan Muspida Se-Malang Raya serta Propinsi Jawa Timur. Oleh karenanya setiap pelaksanaan tugas Lanud Abd Saleh yang terkait dengan Pemda maupun Instansi TNI-Polri Se-Malang Raya dan Propinsi Jawa Timur selalu berjalan lancar.

Setiap event yang terjadi di Malang Raya dan Propinsi Jawa Timur, baik kegiatan kedinasan, kegiatan sosial maupun keagamaan, Marsma Sungkono tidak pernah absen. Hal tersebut menjadikan hubungan dengan seluruh pejabat Pemda, TNI-Polri, dan Masyarakat menjadi sangat akrab. Sebagai orang nomor satu di Lanud Abd Saleh, Marsma Sungkono memandang hal tersebut sangat penting, karena pelaksanaan tugas Lanud Abd Saleh memerlukan pergerakan pelaksanaan tugas sangat cepat, sehingga tidak boleh ada koordinasi yang terlambat, terhambat apalagi sampai macet tanpa ada kelanjutannya.

Hubungan harmonis antar instansi yang terjalin baik tersebut didukung oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh yang sejalan dengan Visi Marsma TNI Sungkono, SE., M.Si., yakni ; Beriman, Berkarakter, Militansi, Bersih dan Tertib, serta Bangga dan Cinta Tugas. Dengan kondisi itu maka sudah semestinya bila tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab Lanud Abd Saleh selalu terlaksana secara optimal. Dan yang lebih membanggakan lagi, selama Lanud Abd Saleh dikomandani Marsma Sungkono berhasil mewujudkan Zero Accident dalam setiap pelaksanaan tugas. Kondisi ini menjadikan Suami Ninik Sungkono merasa perlu memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh atas kerja keras yang ditunjukkan selama ini. Hal tersebut disampaikannya kemarin pagi (29/4) dalam acara Exit Briefing Komandan Lanud Abd Saleh kepada pejabat List “C” bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd Saleh.

Kini pengabdian Marsma Sungkono di Pangkalan TNI AU yang terletak di Lembah Bromo sudah berjalan satu tahun dan sudah saatnya untuk mengemban tugas berikutnya yakni sebagai Pati Sahli Kasau Bidang Polhukam di Mabesau Jakarta. Sejalan dengan itu sebelum melaksanakan Serah Terima Jabatan dengan penerusnya (Marsma TNI Hadi Tjahjanto, S.IP.) yang akan dipimpin oleh Panglima Koopsau II, Marsma TNI Barhim besok pada tanggal 5 Mei 2015, hari ini (Kamis, 30/4) Marsma Sungkono meluangkan waktu untuk berpamitan dengan Segenap Pejabat Pemda dan TNI-Polri Se-malang Raya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akhiri Tugas, Danlanud Abd Pamit Muspida