TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Akhirnya Tim Putra & Putri Bola Voli TNI AU Lolos ke Semifinal

By 02 Nov 2018 Berita
IMG-20181102-WA0001

TNI AU.  Kejuaraan Bola Voli antar Club Nasional Livoli Divisi Utama 2018 yang diselenggarakan di Kota Magetan dari tanggal 28 Oktober sd 4 November 2018 diikuti oleh delapan klub putra dan 8 klub putri. Pertandingan dibagi menjadi dua pool untuk putra dan 2 pool untuk putri.

Tim putra yang bertanding antara lain Bhayangkara Samator, TNI AU Sukun, Indomart, Yuso Gunadharma, Berlian Bank Jateng, PU Grobogan (promosi), Bina Cijaura (promosi) sedang di pihak putri yang saling bersaing Bank Jatim, PGN Popsivo Polwan, TNI AU, Petrokimia Gresik, TNI AL, Alko Bandung, JWS Sulut, dan LNG Bontang.

Tim Putra TNI AU yang berada di Pool B lebih dulu memastikan diri lolos ke semifinal setelah tiga kali main tiga kali menang. Pertandingan pertama Minggu (28/10) TNI AU vs PU Grobogan Jateng Skor 3 :1, Pertandingan kedua Senin (29/10) TNI AU vs Berlian Bank Jateng Skor 3 : 1, pertandingan ketiga Rabu (31/10) TNI AU vs Surya Muda skor 3 : 0. Untuk semifinal akan dipertandingkan antara TNI AU vs Indomart pada pukul 20.30 WIB, Jumat (2/11).

Sedangkan lolosnya tim Putri TNI AU masuk semifinal dilalui dengan dramatis, TNI AU vs LNG Bontang dari awal angin sudah berpihak kepada LNG Bontang karena diperkuat oleh Timnas Amasya Manganang. Namun bermodal mental pada set ketiga tidak lagi terjadi kesalahan bahkan quicker Hani Budiarti banyak menghasilkan angka. Akhirnya Amasya Manganang yang dijadikan tumpuan kehabisan tenaga meskipun dibantu oleh dua pemain Proliga Purnamasari dan Agustin Wulandari namun tetap tidak mampu membendung Tim Putri TNI AU. Menurut Rencana Tim TNI AU akan berhadapan dengan Tim TNI AL yang sebelumnya juga menang dengan JWS. Srikandi kita akan bertanding lebih awal pada pukul 16.30 WIB, Jumat (2/11).

Menurut Asisten Pelatih Bola voli TNI AU Alim Suseno yang juga didampingi manager Letkol Kal Eri A. Harahap mengatakan “lega” atas hasil ini. Karena kita tidak perlu berjuang hingga play off. Karena kekalahan akan menambah panjang jadwal pertandingan, imbuhnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Akhirnya Tim Putra & Putri Bola Voli TNI AU Lolos ke Semifinal