Berita

Aki Dan Nini Lengser Wingdikum Sambut Kedatangan Dankodikau

Dibaca: 91 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Ki Lengser dan Nini Lengser kreasi Wingdikum menyambut kedatangan Dankodikau yang baru Marsma TNI Eko Supriyanto, SE, MM beserta Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau Ny. Eko Supriyanto di halaman Makodikau, Jakarta. Jumat (14/8) dalam acara passing in. Bersama sebelas penari lainnya mempertunjukan tarian lengser atau mapag dalam bahasa Sunda berarti tarian penyambutan selamat datang dalam berbagai gerak dan formasi yang berhasil memukau personel Makodikau.

Tarian penyambutan ini bernuansa etnik jaipong dibawah asuhan Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Danang Setyabudi, S.E., dengan koordinator pelaksana PN IV/a Dra. Epon Dedah dan Kasiops Wingdikum Kapten Adm Yogie Azhar. “Kurang lebih kami berlatih selama tiga minggu untuk mensinkronkan gerakan pria dan perempuan. Sehingga hari ini kami berupaya tampil maksimal guna menyambut Komandan yang baru,” ujar koordinator. Selain itu, tambahnya, maksud dari tarian ini sebagai bentuk rasa syukur dan penyambutan selamat datang kepada Komandan Kodikau dan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau yang baru.

Baca juga:  Minggu Militer di Lanud BNY “Siaga Bencana”

Dinamakan tarian lengser, karena tarian ini dipimpin Ki Lengser dan Nini Lengser dengan kekhasannya berjalan tergopoh-gopoh sambil berbicara dengan logat bahasa sunda diikuti para penari lainnya me-mapag dan mengiringi Komandan Kodikau dan Ketua PIA Ardhya Garini Gabungan II Kodikau yang baru memasuki Markas Kodikau. Menurut koordinator pelaksana, tarian ini dipimpin dua orang yang dinamakan Ki Lengser dan Nini Lengser yang saling berkolaborasi menampilkan keharmonisannya meskipun sudah berusia senja dengan diselingi gerakan merayu dan guyonan khas sunda. Selain menyambut Komandan yang baru, melalui tarian ini pula turut mengantarkan langkah penugasan Marsda TNI Ras Rendro Bowo S., S.E., ketempat penugasan yang baru sebagai Irjenau didampingi Ny. Ras Rendro Bowo dengan diiringi penghormatan oleh seluruh personel Kodikau.

Diakhir acara passing in dan passing out, secara lisan perwakilan panitia dari Makodikau menyampaikan ucapan terima kasih atas perform tarian lengser yang mampu memukau personel Makodikau. Tidak hanya itu, dikatakan juga bahwa Dankodikau yang baru Marsma TNI Eko Supriyanto, SE., MM mengapresiasi tarian lengser dan tetap dipertahankan hal yang sudah terukir secara positif.

Baca juga:  FUNGSI TEAM VIEWER DALAM KEDINASAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel