Berita

Akreditasi, Akademi TNI Gelar Pelatihan Pengisian Borang di AAU

Dibaca: 10 Oleh 14 Feb 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Pelatihan pengisian borang dalam rangka akreditasi prodi di Akademi TNI, akhirnya menunjuk AAU sebagai tuan rumah pelatihan. Sejak dikeluarkannya Skep 224-226/D/o/2010 tanggal 29 Desember tentang prodi di Akademi TNI membawa konsekwensi pembuatan pelaporan periodik dalam satu semester. Dan pelaporan akreditasi ini akan berakhir 29 Desember 2012 ini. Apabila selama 10 bulan kedepan Akademi TNI tidak dapat memenuhi persyaratan untuk pelaporan secara berkala maka Mendiknas akan mencabut kembali kembali ketentuan diatas.

Pelatihan pengisian borang dalam rangka akreditasi Akademi TNI, diikuti oleh ketiga matra dan dan mako Akademi TNI, antara lain : Akmil, AAL, AAU dan Akademi TNI. Pelatihan akan berlangsung mulai 13-16 Februari 2012 dan dilanjutkan dengan studi banding ke salah satu perguruan tinggi ternama di Yogyakarta (Sanata Dharma/Universitas Negeri Yogyakarta) Pembuatan sistem pelaporan ini berbasis EPSEBD (evaluasi, program studi evaluasi berbasis diri).

Menurut Panban Utama I rendik Akademi TNI Kolonel Sus Soepomo, S.IP, Msc., pelatihan ini guna menindak lanjuti keharusan Mako Akademi dalam pengisian Borang. Nantinya mako Akademi TNI akan melibatkan Dikti dan Badan Akreditasi Nasional Perguruan tinggi (Ban PT) melakukan supervisi dan pendampingan ke tiap-tiap Akademi/matra. “Dipilihnya AAU karena AAU telah tersedia sistem data, kulture, SDM serta perangkat pendukung yang menunjang”. Harapan saya bukan aspek legalitas semata namun yang lebih penting adalah melihat seberapa jauh kita berada dalam bagian kemajuan teknologi dan seberapa siapkah kita mampu alih tehnologi kemiliteran.

Baca juga:  Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H di Lanud Adi Soemarmo

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel