Berita

AKS TNI Tahun 2016 di Surabaya

Dibaca: 47 Oleh 01 Feb 2016Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. menyambut kedatangan Panglima TNI  Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Agus Supriatna beserta rombongan di Joint Baseops Lanudal Juanda. Senin (25/01). Panglima TNI dan Kasau beserta rombongan landing dengan penggunakan pesawat TNI AU. Kedatangan Kasau ke Surabaya adalah dalam rangka mengikuti Apel Komandan Satuan TNI Tahun 2016 yang akan dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 26 sampai dengan 28 Januari 2016.

AKS TNI Tahun 2016 dipimpin langsung oleh Panglima TNI dan diikuti oleh Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi dan sebanyak 615 Perwira TNI dari jajaran TNI AD, TNI AL dan TNI AU. AKS dilaksanakan di dua tempat berbeda yaitu pembukaan di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim Dermaga Ujung Surabaya dan Bhumi Marinir Karang Pilang.

Apel Dansat TNI tahun 2016 mengangkat tema “Reaktualisasi Kepemimpinan Komandan Satuan Guna Memantapkan Soliditas, Profesionalisme Dan Militansi Prajurit TNI Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok”. Dalam amanatnya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada saat pembukaan AKS TNI Tahun 2016 di Gedung PTA Armatim menyampaikan bahwa, “Dari tema tersebut dimaksudkan dapat menumbuhkembangkan nilai-nilai jatidiri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Profesional dan Tentara Nasional serta memantapkan soliditas, profesionalisme, militansi dan sinergitas prajurit TNI dalam rangka meningkatkan kesiapan operasi untuk melaksanakan tugas pokok. Selain itu, juga sebagai jalan perubahan mewujudkan Indonesia menjadi Bangsa yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian berlandaskan Gotong Royong sesuai dengan visi dan misi pemerintah dalam Nawacita agenda prioritas pemerintahan ke depan”.

Baca juga:  PERSONEL LANUD SUPADIO LAKSANAKAN TEST SEMAPTA

Pada hari ke-2, tanggal 27 Januari 2016, dilaksanakan lomba ketangkasan militer angkatan dan diikuti oleh semua peserta AKS TNI tahun 2016 di Bhumi Marinir Karang Pilang diantaranya; membalikkan perahu sekoci karet dilanjutkan dengan dayung, renang, naik turun jarring, titian tali satu dan tali dua, merayap di tali, lomba menembak, melempar kapak dan pisau serta mendirikan tenda terjun parasut.

AKS TNI Tahun 2016 diakhiri dengan acara renungan suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa. Panglima TNI beserta rombongan kembali ke Jakarta pukul 12.04 menggunakan pesawat TNI AU.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel