Berita

Aksi Bakti Sosial Donor Darah Di Lanud Rai

Dibaca: 0 Oleh 22 Jul 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Mendonasikan darah merupakan suatu aksi sebagai dasar wujud rasa kepedulian sosial dalam mendonorkan darah, tujuannya adalah untuk menyelamatkan nyawa seseorang. Dengan mendonasikan darah maka kita tidak hanya menyelamatkan seseorang, tetapi juga menolong hidup seseorang menjadi lebih produktif. Selain itu pula bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dari seseorang untuk menjadi seorang pendonor.

Berdasarkan dasar tersebut, Lanud Ngurah Rai bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia wilayah Propinsi Denpasar menyelenggarakan kegiatan bakti sosial donor darah, dalam rangka memperingati hari bhakti TNI AU ke-69 yang bertempat di Aula Umar Dani Lanud Ngurah Rai. Kamis, (21/7).

Pelaksanaan donor darah kali ini, diikuti oleh seluruh personel Lanud Ngurah Rai, beserta anggota PIA Ardhya Garini Cabang 5 Daerah II Lanud Ngurah Rai dan bekerja sama dengan berbagai instansi satuan samping. Sebanyak 135 peserta terdaftar di staff kesehatan Lanud Ngurah Rai, sehingga kantong darah yang telah disediakan oleh PMI dapat terkumpul. Setelah pelaksanaan kegiatan, kantong darah tersebut kemudian diserahkan ke PMI wilayah Propinsi Denpasar yang kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

Baca juga:  KOSEKHANUDNAS IV LAKSANAKAN LATIHAN DAN OPERASI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel