Berita

Aksi Blokir Jalan dan Bakar Ban, Berujung Ricuh

Dibaca: 0 Oleh 22 Agu 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Aksi demo warga Sarirejo Polonia Medan yang terprovokasi dengan hasutan bahwa TNI AU akan menggusur rumah-rumah warga, Senin (15/8) berujung ricuh. Warga terprovokasi dari pengeras suara untuk berkumpul dijalan-jalan karena TNI AU akan melakukan penggusuran.

Dalam waktu sekejap, warga tumpah ruah di jalan dan mulai melakukan aksi pemblokiran jalan dengan melintangkan pohon, berlanjut dengan aksi bakar ban dan kayu di dekat gardu listrik Kosekhanudnas III Medan. Aksi berbahaya tersebut tidak hanya mengkhawaatirkan dan meresahkan anggota TNI AU yang berjaga-jaga, tetapi juga warga lain yang melintas di jalan tersebut.

Prajurit TNI AU berusaha memadamkan api dan meminta warga untuk membubarkan diri, namun himbauan ini tidak didengar dan warga semakin brutal secara anarkis melempari petugas dengan botol, air gelas dan batu yang mengenai anggota TNI AU. Aksi ini mendapat perlawanan dari anggota dan terjadilah bentrokan antara warga dengan prajurit Lanud Soewondo. Bentrokan ini tidak hanya mengakibatkan terlukanya warga dan anggota TNI AU saja, berakibat dua orang wartawan yang berada di antara kerumunan warga juga ikut terluka.

Baca juga:  Yasarini Gelar Raker 2020

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel