Berita

AKSI DONOR DARAH HARI BAKTI KE-66 TNI AU DI MAKASSAR

Dibaca: 0 Oleh 22 Jul 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama umat manusia, prajurit TNI AU yang ada di Makassar, (Makoopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin, Skadron Paskhas 466) serta ibu-ibu PIA Ardhya Garini jajaran Daerah II/Koopsau II, mengadakan kegiatan sosial berupa donor darah dalam rangka menyambut Hari Bakti TNI AU ke-66 tahun 2013.

Meski momen hari bakti tepat di bulan Ramadhan, namun tidak mengurangi semangat untuk tetap menyumbangkan darah untuk membantu dan peduli terhadap sesama, justru di bulan Ramadhan inilah kesempatan untuk meningkatkan amal ibadah. Donor darah di gelar setelah ibadah Shalat Tarawih di masjid Al-Ikhlas komplek TNI AU Daya, Makassar, Jum’at (19/7), Dalam kegiatan tersebut berhasil terkumpul ratusan kantong darah. yang diikuti para pejabat TNI AU di Makassar, diantaranya Pangkoopsau II Marsda TNI Agus Supriatna, Kaskoopsau II Marsma TNI A. Dwi Putranto, para pejabat Kosekhanudnas II serta Lanud Sultan Hasanuddin, serta Ketua Pia Ardhya Garini daerah II Koopsau II Ny. Bryan Agus Supriatna beserta para pengurus Pia AG D. II Koopsau II dan jajaran.

Ketua Panitia Letkol Pnb M. Mukhson, mengatakan, kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Dalam kegiatan ini, melibatkan beberapa dokter, baik dari UTD Provinsi Sulsel maupun dari klinik Koopsau II, serta didukung 15 tenaga medis dan Administrasi dari Unit Transfusi Darah dinas kesehatan provinsi Sulsel. Selanjutnya darah yang terkumpul, rencananya disumbangkan ke PMI kota Makassar.

Pangkoopsau II disela-sela kegiatan menegaskan, aksi donor darah ini merupakan kepedulian warga TNI AU di Makassar dalam merespon kebutuhan darah masyarakat Makassar khususnya maupun Sulawesi Selatan umumnya yang terus meningkat. Meski bulan Ramadhan namun tidak menghalangi niat prajurit TNI AU untuk tetap peduli terhadap kebutuhan darah di Sulawesi Selatan, dan kesempatan Ramadhan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk meningkatkan amal ibadah berupa aksi Aksi donor darah, karena masih banyak masyarakat yang memerlukan darah namun tidak mampu, “setetes darah yang anda berikan sangat berarti bagi sesama” tegas Pangkoopsau II.

Baca juga:  Simulasi Tanggap Darurat Penanganan Covid-19 di Lanud J.B. Soedirman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel