Berita

Aksi Donor Darah sebagai Wujud Kepedulian oleh Prajurit Lanud Pattimura

Dibaca: 14 Oleh 11 Apr 2019April 15th, 2019Tidak ada komentar
Aksi Donor Darah sebagai Wujud Kepedulian oleh Prajurit Lanud Pattimura
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han) membuka kegiatan donor darah dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun Ke-73 TNI Angkatan Udara di Rumah Sakit Lanud Pattimura, Ambon, Rabu (10/4).

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan ini merupakan kerja sama Sikes Lanud Pattimura dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon dan mendapat dukungan penuh Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Antariksa Anondo, S.E., M.Tr.(Han). Berdasarkan data bahwa kebutuhan transfusi darah dari waktu ke waktu selalu meningkat dan belum mencukupi standar kebutuhan, untuk itu Lanud Pattimura terpanggil untuk membantu pengadaan darah melalui kegiatan donor darah yang bertepatan dengan momen Hari Ulang Tahun Ke-73 TNI Angkatan Udara.

Dari hasil kegiatan donor darah ini, telah berhasil terkumpul sebanyak 50 kantong darah. Dengan pelaksanaan donor darah yang dilaksanakan ini, diharapkan dapat membantu pengadaan darah segar dan sehat yang akan disumbangkan kepada mereka yang membutuhkan dan kurang mampu. Karena disadari bahwa setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti dalam menyambung hidup seseorang.

Baca juga:  Upacara Mingguan Kodikau

Di akhir kegiatan donor darah ini, Komandan Lanud Pattimura memberikan cindera mata kepada perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Ambon. Hal ini diberikan atas penghargaan dalam upaya turut membangkitkan kesadaran kesehatan lewat kegiatan donor darah. Pelaksanaan donor darah ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Pattimura beserta seluruh anggota PIA Ardhya Garini Cabang 7/D.III Lanud Pattimura.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel