Berita

Aksi Drumband Gita Dirgantara Taruna AAU Hipnotis Masyarakat Batam

Oleh 08 Nov 2019 November 11th, 2019 Tidak ada komentar
Aksi Drumband Gita Dirgantara Taruna AAU Hipnotis Masyarakat Batam
#TNIAU 

TNI AU.  Sebanyak 108 Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Udara (AAU) menggetarkan Kota Batam dengan Demonstrasi Drumband Gita Digantara dengan berjalan sejauh 2 kilometer yang dimulai dari Grand Mall Batam dan berakhir di depan Pos Babinsa 08 Kompleks Pertokoan Nagoya, Batam, Kamis (7/10/2019).

Ribuan masyarakat Kota Batam dari segala umur memadati sepanjang jalan yang dilintasi Drumband Taruna Taruni AAU tingkat IV tersebut.

Taruna dan taruni memainkan alat musik komposisi drumband yang terdiri dari Bass Drum, Snare Drum, Cymbal, Tenor Drum, Trumpet, Contra Bass, Tenor Horn, Saxophone, French Horn, dan berbagai alat musik lainnya dipadukan dengan atraksi-atraksi menarik dan enerjik, dikombinasikan dengan putaran-putaran tongkat dari Penatarama berhasil memukau masyarakat Kota Batam.

Penampilan Kirab Drumband ini merupakan salah satu rangkaian dari Latihan Cakra Wahana Paksa oleh Taruna Tingkat IV AAU Tahun 2019 tentang Latihan Navigasi Udara Dalam Negeri yang dimulai dari tanggal 6 hingga 8 November 2019. Sebelumnya para Taruna Taruni tersebut sudah melakukan aksinya di alun-alun Kota Pontianak dan akan dilanjutkan di Palembang dengan kegiatan yang sama.

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI Paminto Bambang Pamungkas mengatakan bahwa kegiatan tersebut selain dalam rangka praktek pelajaran Navigasi Udara, juga sebagai sosialisasi dan perkenalan tentang Akademi Angkatan Udara melalui penampilan Drumband khususnya di Kota Batam. “Sehingga dengan penampilan ini, masyarakat Kota Batam lebih kenal lebih dekat dengan Akademi Angkatan Udara,” ujarnya.

Sementara itu Komandan Lanud Raja Haji Fisabilillah Kolonel Pnb Andi Wijanarko berharap berharap dengan adanya kegiatan tersebut generasi muda Kepulauan Riau akan tertarik menjadi taruna Akademi Angkatan Udara di masa depan. “Demi keberlangsungan TNI angkatan Udara, kami sangat membutuhkan generasi muda yang cerdas, kuat, dan bermental pantang menyerah untuk menggantikan kepemimpinan kami di masa depan,” tuturnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur AAU, Danlanud RHF, Danlanud Hang Nadim, Dansatrad 213 Bintan, Sekda Kota Batam, Perwakilan Danlanal, Perwakilan Danpomal, Perwakilan Danpomad serta tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel