Berita

Aksi Peduli Ramadhan, PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Berbagi Ifthor dan Kado Lebaran kepada Anak Yatim

Dibaca: 16 Oleh 07 Mei 2021Mei 10th, 2021Tidak ada komentar
Aksi Peduli Ramadhan, PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Berbagi Ifthor dan Kado Lebaran Kepada Anak Yatim
#TNIAU 

TNI AU. Ramadhan adalah kesempatan terbaik untuk beribadah dan beramal. Maka sudah sewajarnya kita isi ramadhan tahun ini dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat, diantaranya dengan berbagi kebahagiaan kepada mereka (yatim dan dhu’afa). Uluran tangan kita sebagai saudaranya tentu sangatlah berarti, tidak hanya dengan simpati, tapi perlu adanya tindakan nyata dengan memberi bantuan materiil berupa harta dan benda.

Seperti yang dilakukan oleh PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dengan menggelar aksi sosial berbagi Ifthor dan memberikan  paket lebaran untuk anak yatim di Rumah Anak Yatim Ar-Rohman Kota Banjarbaru, Jumat. (07/05/2021).

Dalam aksi sosial ke rumah anak yatim Ar-Rohman Banjarbaru tersebut Ketua PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor Ny. Jenny Yulmaizir Chaniago yang didampingi Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Yulmaizir Chaniago beserta para pengurus PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor terhadap anak-anak yatim dan kaum dhuafa menyambut lebaran tahun ini yang masih diliputi suasana pandemi Covid-19. “Meskipun apa yang kita beri tidak cukup untuk menutup seluruh kebutuhan  mereka di hari raya, tetapi paling tidak kita bisa berbagi sedikit kebahagiaan dan memberi semangat kepada mereka, dalam  hal ini kepada anak-anak yatim yang nasibnya tidak seberuntung anak-anak yang masih memiliki orang tua lengkap. Acara ini juga sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama yang membutuhkan, juga untuk melatih kepekaan sosial kita kepada keadaan lingkungan sekitar kita,” ungkapnya.

Dikesempatan ini, Komandan Lanud Sjamsudin Noor pun turut berharap melalui kegiatan ini semoga para anak yatim dapat merasakan kehadiran Lanud Sjamsudin Noor sebagai keluarga besar yang saling memiliki dan tak lupa pula Komandan Lanud Sjamsudin Noor juga meminta doa para anak yatim untuk mendoakan Lanud Sjamsudin Noor agar terus bisa melaksanakan tugas dengan baik, serta situasi kamtibmas wilayah Kalimantan Selatan aman dan kondusif. 

Selain berbagi Ifthor dan memberikan  paket lebaran, para anak yatim juga menerima penyuluhan tentang kesehatan perawatan gigi yang di berikan oleh Drg. Dewi dari Rumah Sakit Sjamsudin Noor.

Baca juga:  Kaku Kodiklatau ikuti Rapat Rekon Kemhan RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel