Berita

Aksi Prajurit Kosekhanudnas II Makassar Latihan Menembak

Dibaca: 8 Oleh 03 Des 2021Tidak ada komentar
IMG 0673
#TNIAU 

TNI-AU. Puluhan Prajurut Penjaga Langit Kosekhanudnas II Makassar, mengikuti latihan menembak yang dipimpin langsung oleh Pangkosekhanudnas II Marsekal Pertama TNI Irwan Pramuda, S.E., M.M. yang dilaksanakan selama dua hari bertempat di lapangan tembak Lanud Sultan Hasanuddin, Jum’at (3/12/2021).

Pangkosekhanudnas II menyampaikan bahwa latihan menembak rutin yang dilaksanakan oleh Kosekhanudnas II, diharapkan personel melaksanakannya dengan sungguh-sungguh sebagai upaya melatih kemampuan diri, meningkatkan kemahiran dan keahlian para prajurit agar tetap terampil menggunakan senjata api karena menembak adalah kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit TNI Angkatan Udara.

Latihan menembak bagi personel Kosekhanudnas II tersebut dilaksanakan dengan menggunakan senjata laras pendek untuk Perwira dan senjata laras panjang untuk Bintara, dan Tamtama dengan tiga sikap yaitu tiarap, duduk, dan berdiri dengan jarak tembak 100 meter.

Selama pelaksanaan latihan, penyelenggara tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 dan mematuhi setiap prosedur tetap pengamanan latihan menembak yang sudah ditetapkan TNI Angkatan Udara.

IMG 0674

IMG 0698

IMG 7036

Baca juga:  Operasi Tim SAR HNC Lanud Smo di Juwiring Klaten

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel