Berita

Aksi sosial Donor Darah, HUT Ke-67 Paskhasau

Dibaca: 4 Oleh 15 Okt 2014Tidak ada komentar
Aksi sosial Donor Darah, HUT Ke-67 Paskhasau
#TNIAU 

Dalam rangka peringatan ke-67 Hari Ulang Tahun Korps Paskhas, Panitia Peringatan HUT Korps Paskhas, Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas, Yogyakarta menggelar kegiatan donor darah. Selasa, (14/10) . Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia cabang Yogyakarta, kegiatan donor darah diikuti kurang lebih 60 pendonor. Para pendonor selain dari anggota Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas sendiri juga diikuti beberapa anggota TNI AU dari satuan lain,dan siswa SMK Penerbangan .

Kegiatan donor darah ini merupakan lanjutan dari berbagai rangkaian kegiatan yang dilaksanakan Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas dalam rangka HUT ke-67 Korps Paskhas. Terlaksananya kegiatan ini berkat kerjasama dengan PMI Yogyakarta dengan tujuan mendonasikan sebagian darah untuk menolong sesama bagi yang membutuhkan.

Seperti yang disampaikan oleh Serka Agung (anggota Denhanud 474) Paskhas bahwa “Banyak cara mulia untuk menolong sesama, salah satunya menjadi pendonor darah. Buang ketakutan-ketakutan dari mitos yang tidak beralasan, selain dapat membantu mereka yang sangat membutuhkan transfusi darah, menjadi pendonor darah juga baik bagi kesehatan anda” ajaknya

Baca juga:  Olahraga Rutin Langkah Preventif Terhadap Penyakit

Komandan Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas yang diwakili oleh Kapten Psk Bagus dalam keterangannya menjelaskan kegiatan donor darah ini selain merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan ke-67 Hari Ulang Tahun Korps Paskhas, juga merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Selain donor darah, dalam peringatan ke-67 Hari Ulang Korps Paskhasau juga diselenggarakan berbagai kegiatan diantaranya Turnamen Sepak bola dan Pangung Prajurit.

Keterangan Gambar: Anggota Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas, saat melaksanakan kegiatan donor darah pada acara peringatana HUT peringatan ke-67 Hari Ulang Tahun Korps Paskhas, di Kesatrian Detasemen Pertahanan Udara 474 Paskhas, Yogyakarta, Selasa ( 14/10)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel