Berita

Aksi Sosial Donor Darah Warnai Karya Bakti Lanud Sultan Hasanuddin Di Kabupaten Pinrang

Oleh 02 Agu 2016 Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari Bakti ke-69 TNI Angkatan Udara, Lanud Sultan memusatkan kegiatan di sekitar Desa Malimpung Kecamatan Patampanoa Kabupaten Pinrang, Sulsel. Adapun rangkaian kegiatan yang dilaksanakan adalah berupa Upacara Hari Bhakti, pembagian sembako bagi raskin di sekitar AWR Malimpung, pembenahan lapangan bola bagi masyarakat, ceramah pendidikan dan sosialisasi TNI Angkatan Udara di sekolah – sekolah, donor darah, yasinan bersama warga sekitar dan panggung gembira.

Adapun untuk kegiatan donor darah dilaksanakan di lapangan di Desa Malimpung, pada Hari Jum’at (29/7). Kegiatan donor darah yang terlaksana atas kerjasama antara personel dari Rumah Sakit Dr Doddy Sardjoto Lanud Sultan Hasanuddin, Unit Transfusi Darah PMI Kabupaten Pinrang dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang ini telah berhasil mengumpulkan sekitar 50 kantong darah. Adapun komposis pendonor terdiri dari personel Lanud Sultan Hasanuddin, TNI/Polri wilayah Pinrang, pegawai Kabupaten Pinrang, pelajar dan masyarakat sekitar.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Nanang Santoso, di sela kegiatannya menyampaikan bahwa kegiatan donor darah ini bukan hanya bermanfaat secara sosial, namun juga memiliki nilai ibadah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Di samping itu, Kepala Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang menjelaskan bahwa pada saat ini pihak PMI Pinrang tidak memiliki cadangan kantong darah sehingga dengan terselenggaranya kegiatan ini tentunya dapat mengantisipasi kebutuhan akan kantong darah. (Penhnd/2016)

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel