Berita

Aksi Sosial Lanud Pattimura Di Pulau Leti

Dibaca: 19 Oleh 25 Sep 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Aldrin P. Mongan, S.T., M.Hum., berserta jajaran bekerjasama dengan tim Media Group berpusat di Jawa Barat, melaksanakan Bakti Sosial di Pulau Leti, Maluku Barat Daya. Rabu, (20/9).

Sebanyak 150 orang dari total target 300 orang telah berhasil ditangani dalam kegiatan pengobatan mata, sebanyak 20 orang dari total target 50 untuk operasi mata, selanjutnya untuk pengobatan umum sebanyak 220 orang dari total target 400 orang, dan pengobatan penyakit kulit sebanyak 36 orang dari total target 100 orang. Pencapaian dalam kegiatan Bakti Sosial “Operasi Mata, Pemeriksaan Mata, dan Pengobatan Umum” ini diharapkan dapat memberikan pelayanan secara maksimal kepada warga Pulau Leti, Kabupaten Maluku Barat Daya yang berlangsung sejak Senin (18/9) hingga Rabu (20/9).

Kegiatan “Operasi Mata, Pemeriksaan Mata, dan Pengobatan Umum” ini merupakan kegiatan Bakti Sosial yang kedua kalinya diadakan Lanud Pattimura di Kabupaten Maluku Barat Daya. Bakti Sosial kali ini ditangani langsung oleh lima tenaga dokter, dibantu tiga orang tenaga medis dan tenaga pendukung yang dilengkapi dengan sejumlah peralatan medis yang telah disiapkan oleh tim Baksos.

Baca juga:  Kasau Kunjungan Kerja (Kuker) di Lanud Abd. Saleh

Kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini kata Danlanud, guna mendukung program pemerintah mengatasi katarak blok yang saat ini sudah sangat parah sekaligus sebagai kegiatan Corporate Social Responsibility.

“Tentunya masalah kesehatan terutama katarak ini tidak hanya menjadi masalah medis atau klinis, namun memasuki ranah sosial, mengganggu produktivitas, kinerja, dan mobilitas penderitanya, juga menimbulkan dampak sosial ekonomi bagi lingkungan, keluarga, masyarakat, dan negara” tegas Danlanud.

“Pengobatan semacam ini perlu mendapatkan dukungan dari semua pihak, demi terciptanya masyarakat yang bebas dari segala macam penyakit, karena sehat merupakan modal utama untuk menghadapi masa depan, dan tiada masa depan apabila tidak sehat”, tambah Danlanud.

Masyarakat Pulau Leti menyambut aksi sosial Lanud Pattimura dengan sangat baik, hal ini dibuktikan dengan ucapan apresiasi salah seorang warga masyarakat yang menjadi peserta pengobatan. “Saya berterima kasih sekali kepada Danlanud dan jajaran serta kepada para dokter. Ini sangat membantu kami sehingga kami bisa mendapatkan pengobatan secara gratis”, ujarnya salah seorang peserta operasi.

Baca juga:  Kadisops Lanud Smo Buka Latganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan Ke-43

Sebelumnya, Camat Pulau Leti saat memberikan sambutan mengatakan, sebagai pemerintah daerah sangat mendukung dan memberikan apresiasi dengan dilakukannya kegiatan Bakti Sosial Kesehatan ini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel