Berita

Aksi Terjun Payung Paskhas Medan Warnai Langit Kota Lubuk Pakam

Aksi Terjun Payung Paskhas Medan warnai Langit Kota Lubuk Pakam
#TNIAU 

 TNI AUSebanyak 20 Prajurit Paskhas Medan dari Mawing III Paskhas dan Yonko 469 Paskhas melaksanakan atraksi demo terjun payung freefall di langit Kota Deli Serdang Lubuk Pakam Sumatera Utara dan mendarat di Lapangan di Lapangan Alun-alun Pemkab Deli Serdang, Lubuk Pakam. Baru baru ini.

Atraksi terjun payung tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Wing III Paskhas Kolonel Pas Novla Mirsyah,S.E.,M.Tr (Han). Atraksi terjun payung itu disaksikan langsung oleh Bupati Deli Serdang,H Ashari Tambunan, Wakil Bupati Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, Para Kepala Organisasi Pemerintah Daerah, Camat Lubuk Pakam, Kurnia Boloni Sinaga SSTP, Ketua KONI Deli Serdang, Khairul Siregar dan Kepala Desa /Lurah se-Lubuk Pakam.

Atraksi terjun payung ini merupakan agenda tahunan Korpaskhas yaitu terjun penyegaran dalam rangka memelihara kemampuan para prajurit Korpaskhas khusunya yang berada di jajaran Mawing III Paskhas dan Batalyon Komando 469 Paskhas yang memiliki kemampuan terjun bebas tempur.

Seyogiyanya terjun payung tersebut dilaksanakan pada pukul 08.00 WIB, tetapi karena cuaca tidak memungkinkan, penerjunan ditunda hingga cuaca lebih baik. Pukul 12.35 WIB, barulah dilakukan penerjunan dengan pesawat C 130 Hercules dengan ketinggian 8000 feet dengan membawa penerjun sebanyak 20 orang dan bendera ĺambang Deli Serdang yang dibagi menjadi 3 sortie.

Selain atraksi terjun payung ada stand pameran alat utama sistem pertahanan (Alutsista) dari Yonko 469 Paskhas. Acara yang berlangsung hingga pukul 13.30 itu

Aksi Terjun Payung Paskhas Medan warnai Langit Kota Lubuk Pakam

Aksi Terjun Payung Paskhas Medan warnai Langit Kota Lubuk Pakam

Aksi Terjun Payung Paskhas Medan warnai Langit Kota Lubuk Pakam

Baca juga:  Danlanud Smh Sematkan Pangkat Baru Setingkat Lebih Tinggi

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel