Berita

AKTIFITAS OLAH PIKIR PERWIRA DAN PNS GOL. III

Dibaca: 25 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Guna membiasakan aktifitas berfikir ilmiah dan meningkatkan kinerja bagi perwira dan PNS golongan III di Lanud Suryadarma, Subang Komandan Lanud Suryadarma Kol. Pnb Widiantoro, MBA., memerintahkan paparan sinopsis satu judul buku tiap personel di mulai pada Jumat siang (5/12) di ruang rapat. Hal ini merupakan upaya membekali perwira memiliki kesiapan menempuh pendidikan lanjutan dan mengenalkan berbagai ilmu maupun ketrampilan tambahan melalui presentasi yang ditampilkan para perwira.

 

Paparan perdana diikuti sekitar 100 personel perwira, tampil dua personel pemapar yaitu Kapten Sus D. Agus Priyo S.,SS, Kapentak Lanud Suryadarma dan Letda Tek Dinar Setiawan, Perwira Teknik Skadron Udara 7. Pemapar pertama memaparkan buku karangan Indiwan Seto Wahyu Wibowo berjudul “Dasar-dasar Jurnalistik”. Dijelaskan pemapar mengenai seluk-beluk dunia media massa (pers) termasuk pengertian dan kegiatan jurnalistik, teknik penulisan berita, beberapa produk tulisan seperti artikel dan features serta kode etik jurnalistik. Pemapar menjelaskan materi dengan slide dilanjutkan tanya jawab, salah satu penanya Kol Pnb Widiantoro, MBA yang menggarisbawahi pemapar dan mengharapkan perwira lain rajin membaca dan memanfaatkan perpustakaan sehingga memiliki kebiasaan positif membaca buku. Bahkan kalau mampu meramaikan media massa dengan menyumbangkan artikel.

Baca juga:  Tes Psikologi Calon Siswa Tamtama Panitia Daerah Lanud I Gusti Ngurah Rai

 

Pemapar kedua menjelaskan, “Diet Sehat Ala Prajurit” karangan Risang Bagus Sutawijaya. Dalam sinopsisnya pemapar pada intinya menyimpulkan bahwa pada jaman dahulu prajurit untuk memperoleh tingkat kesehatan yang prima berpedoman dengan makan dan minum ala kadarnya pada pagi dan siang hari dan saat malam hari tiba dapat makan sepuas-puasnya. Hal ini merupakan salah satu cara untuk dapat meningkatkan daya tahan dan kesehatan para prajurit untuk melaksanakan tugasnya.

 

Inisiatif pemaparan sinopsis buku perwira dari Danlanud Suryadarma telah dirintis sejak dua bulan yang lalu. Namun untuk pemaparannya baru Bulan Desember ini dapat dilaksanakannya. Rencananya tiap minggu akan dipaparkan sekali, minimal oleh dua orang pemapar. Penunjukkannya ditempuh dengan cara dikocok (seperti pada arisan) dari semua peserta yang telah mengumpulkan sinopsis.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel