Berita Utama

Aktivitas Belajar, Jangan Lengah Tetap Disiplin Protkes

Dibaca: 4 Oleh 07 Apr 2021Tidak ada komentar
Aktivitas Belajar, Jangan Lengah Tetap Disiplin Protkes
#TNIAU 

TNI AU. “Kursus Juru Potret Udara bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan bidang profesi kejuruan. Saya menghimbau selama kegiatan belajar mengajar maupun aktivitas lain di lembaga pendidikan, dan jangan pernah lengah dan selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan (Protkes)”

Demikian tegas Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Danskadik 502 Letkol Adm Joko Triyanto, S.A.N., M.M., M.Han., saat membuka Kursus Juru Potret Udara Angkatan ke-7, rabu (7/4/21).

Maka dalam belajar siswa akan menerima berbagai materi pelajaran seperti Pancasila, Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI. Di sisi lain juga menerima materi Pengamanan, Intelijen Udara, Meteorologi, PLLU, Survei Lapangan, Dasar Pemetaan Udara, Membaca Peta, Interpretasi Foto Udara, Penginderaan Jauh dan Pengenalan Pesawat, terangnya

Selanjutnya, materi Pengetahuan tentang Kamera Udara, Dasar Pemotretan Udara, Teknik Pemotretan Udara, Navigasi Udara, Mission Planning, Post Processing. Pada akhir pendidikan siswa melaksanakan Latihan Praktis diantaranya Praktik Lapangan, Bina Terbang, serta Pembuatan Laporan Hasil Pemotretan Udara.

Melalui pendidikan inilah, saudara diharapkan mampu melaksanakan dan mendukung tugas dengan baik, karena pimpinan di satuan memiliki harapan yang besar terhadap hasil belajar yang saudara dapatkan selama pendidikan, jelasnya.

Baca juga:  Kasau Adakan Jamuan Makan Malam bersama Athan dan Atud

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel