Berita

Aku Mau Jadi Pilot Kalau Sudah Besar Nanti

Dibaca: 15 Oleh 11 Apr 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Masa kecil adalah saat yang tepat untuk belajar dan bermain.Untuk itulah banyak orang tua yang memasukkan anak-anaknya ke dalam Pendidikan Usia Dini (Paud) dan Taman Kanak-kanak (TK) karena Inilah saat yang tepat untuk mengisi otak anak-anak kita dengan berbagai hal, diantaranya adalah pengetahuan.

Untuk menambah pengetahuan anak didiknya mengenai dirgantara, TK Islam Terpadu (TKIT) Nurul Islam mengajak seluruh murid-muridnya mengunjungi Akademi Angkatan Udara (AAU), Kamis (11/4).

Rombongan sebanyak 139 orang yang terdiri dari 125 murid dengan 14 orang pendamping ini langsung menuju Museum Karbol sesaat setelah tiba di Kampus Akademi Angkatan Udara dan diterima langsung oleh Staf Penerangan AAU dengan beberapa Karbol pendamping.

“Kunjungan ini dilaksanakan dalam rangka kegiatan PPL atau Program Pengenalan Lingkungan dari TK kami yang salah satunya adalah mengunjungi Kampus AAU”, ujar Kepala Sekolah TKIT Nurul Islam Ibu Nurrohmah Fitrianti, S.IP.

Lebih lanjut disampaikan olehnya bahwa dengan kunjungan ini tentunya diharapkan dapat menanamkan serta menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air, khususnya cinta dirgantara sedari dini dalam diri murid-muridnya.

Baca juga:  Dankoharmtau : Pelaksana Bersikap Tegas dan Adil.

Murid-murid sendiri terlihat sangat antusias dengan kunjungan ini, terbukti banyak sekali pertanyaan yang muncul dari mulut mereka kepada para Karbol pendamping saat melihat-lhat isi Museum Karbol, seperti “kak, ini baju apa?” saat melihat display baju penerbang atau “kak seragamnya banyak ya?” saat melihat patung dengan beragam seragam Karbol AAU.

“Kakak, aku mau jadi pilot kalau sudah besar nanti”, ujar Ilham salah satu murid TKIT Nurul Islam kepada Karbol yang mendampingi saat melihat display patung dengan Overall pilotnya.

Semoga cita-cita mu tercapai ya nak.

Tak terasa kunjungan ini sudah berlangsung selama kurang lebih dua jam, akhirnya kunjungan pun diakhiri dengan berfoto bersama di depan Museum Karbol dan Gerbang Kampus Akademi Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel