Berita

Akulah Penerbang Indonesia

Dibaca: 26 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Yogyakarta memang menawarkan berbagai pilihan tempat wisata. Mulai dari pesona alam dengan pemandangan indah, wisata pantai hingga tempat bersejarah pun ada. Tidak ketinggalan pula berbagai sajian kuliner dan 38 museum yang siap dengan bercorak ragam koleksi, sangat sayang apabila tidak dimasukkan di agenda kunjungan wisata. Dan tentu saja, kunjungan di tempat-tempat wisata akan lebih berkesan kalau diabadikan dalam lembaran foto.

 

Seperti halnya kunjungan serombongan anak-anak TK dari Kabupaten Purworejo ketika berwisata di Museum Dirgantara Mandala, yang menumpahkan keceriaan khas mereka. Keceriaan bukan hanya karena dapat melihat dan mendekat pesawat-pesawat koleksi museum saja, namun keceriaan mereka juga terpancar ketika mereka dapat bergaya dengan memakai overall bak penerbang Angkatan Udara. “Akulah penerbang Indonesia,” celoteh seorang anak setelah pemotretan, Kamis (22/4).

 

Museum Dirgantara Mandala sebagai ikon wisata dirgantara di Yogyakarta memang selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengunjung. Tidak hanya kebersihan koleksi dan lingkungan saja yang dijaga, namun untuk mewujudkan keinginan pengunjung untuk “menjadi” penerbang, telah disiapkan dengan berdirinya Studio Foto Penerbang di salah satu sudut ruangan museum.

Baca juga:  Penutupan Tournament Sepak Bola Old Crack U-40 Pangkosek III Cup II

 

“Di museum Dirgantara Mandala keinginan anak-anak bergaya menjadi penerbang dengan background pesawat dapat diwujudkan dan Studio Foto Penerbang siap mengabadikan untuk dijadikan kenang-kenangan,” terang Barriyanto, salah satu petugas Studio Foto Penerbang. Barriyanto menambahkan, di Studio Foto Penerbang, pengunjung bisa memilih overall segala ukuran untuk kostum pemotretan.

 

Keceriaan dan kebanggaan anak-anak TK berpakaian penerbang menurut Kepala Museum Dirgantara Mandala Letkol Sus Drs. Sudarno merupakan salah satu cara untuk menanamkan minat dirganatara kepada generasi penerus. Kepala Museum berharap, dengan kunjungan ke museum, anak-anak tidak saja dapat melihat pesawat dari dekat, namun lebih dari itu mereka juga akan bangga akan TNI Angkatan Udara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel