Berita

Al Quran Itu The Secret

Dibaca: 13 Oleh 29 Jun 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Al Quran itu the secret (rahasia) bukan berapa banyak kita membaca, tetapi seberapa iklas kita menjemput rahasia dan makna yang terkandung di dalamnya, kenapa tidak minta satu ayat mendapat sejuta makna. Itulah yang terpenting.

Demikian dikatakan H. Ridwan Muhammad Yusuf, MA., dalam tausiahnya pada buka bersama Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna bersama para pejabat dan warga Mabesau serta PIA Ardhya Garini di Masjid As Samawi Mabesau Cilangkap. Kamis (25/6).

Dikatakan, khatam membaca Al Quran adalah suatu kebanggaan, tapi setelah khatam berulang-ulang tidak mengerti rahasia makna the secret of meaning dalam Al Quran, semestinya yang kita baca adalah ayat-ayat kalmiah dan ayat-ayat kaumiah.

Mendapatkan rahasia Al Quran belum tentu seorang hafis Quran mendapatkannya, karena dia membaca kemudian menghafalkannya, yang dibaca dan di hafal adalah huruf-hurufnya, jelas dia mendapatkan pahala tiap huruf karena tiap-tiap huruf akan memberikan pahala. “Jadi memahami Al Quran adalah subtansi, membaca Al Quran itu proses, tetapi menemukan rahasia Al Quran itulah sebetulnya yang perlu dicari”, ujarnya.

Baca juga:  Menjelang HUT RI, Lanud Rsn Hiasi Pernak-Pernik Merah Putih dan Umbul-Umbul

Sementara Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan bahwa, di bulan suci Ramadhon ini ada beberapa makna yang dapat kita ambil yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan adalah untuk memperbaiki sarana ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah SWT, meningkatkan soliditas, dan sebagai sarana untuk kesehatan serta sebagai sarana untuk meningkatkan kepedulian kepada sesama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel