Berita

Alat Pelindung Diri (APD) COVID-19 Tiba di Base Ops Lanud J.A.Dimara ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Dalam rangka mengatasi penyebaran virus corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kabupaten Merauke. Sekitar pukul 09.30 WIT pesawat Boeing 737-400 dari Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin yang mengangkut peralatan kesehatan berupa alat pelindung diri (APD) dari Gugus Tugas Nasional yang sudah bekerjasama dengan Mabes TNI tiba di Apron Base Ops Lanud J.A.Dimara, Kamis (26/3/2020).
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Danlanud J.A.Dimara, Kolonel Pnb Deni Hasoloan S, menjelaskan bahwa, sebelum dilaksanakan Loading barang seluruh logistik kesehatan yang berada di dalam bagasi pesawat terlebih dahulu akan disterilkan dengan menggunakan cairan desinfektan tingkat tinggi (DTT) oleh Sikes Lanud J.A.Dimara. Serta melakukan pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan desinfektan berbasis alkohol terhadap semua Crew pesawat. Dimana kegiatan yang dilaksanakan tersebut sudah kita sesuaikan dengan prosedur yang berdasarkan protokol kesehatan,” kata Danlanud.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Setelah diturunkan dari pesawat, sebanyak 500 alat perlindungan diri (APD) selanjutnya diserahterimakan kepada Plt. Kadinkes Merauke dr. Nevile Muskita sebagai Ketua Gugus Tugas Pengendalian dan Penanganan virus corona (Covid-19) di Kab.Merauke oleh Danlanud J.A.Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan S, yang disaksikan Kepala Bidang Pelayanan RSUD Merauke dr. Ignatius Mario, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bapak Suprapto, SKM.Kemudian APD tersebut akan langsung didistribusikan ke rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di RSUD Kab.Merauke.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Baca juga:  Kasau Pimpin Ziarah Dalam Rangka Hari Bakti ke-72 Di Monumen Perjuangan TNI AU

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel