Berita

ALQURAN MERUPAKAN WAY OF LIVE BAGI UMAT MUSLIM

Oleh 31 Jul 2013 No Comments
#TNIAU 

Peringatan Nuzulul Qur’an yang kita selenggarakan ini, pada hakekatnya adalah merupakan bentuk rasa syukur kita kepada Allah Subhanahuwata’ala, karena Allah telah menurunkan Kitab Suci Al-Qur’an di muka bumi ini sebagai pedoman hidup umat manusia, sekaligus menjadi awal dari petunjuk hidup manusia, demikian penegasan Pangkoopsau I Marsda TNI M. Syaugi,S.Sos dalam sambutannya yang dibacakan Kas Koopsau I Marsma TNI Dedy Nitakomara, S.E pada acara peringatan Nuzulul Qur’an 1434 H bertempat di Masjid Darussalam Makoopsau I, Rabu, (31/7).

Lebih lanjut Pangkoopsau I menjelaskan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an kali ini seyogyanya dapat kita jadikan saat yang tepat untuk merenung guna bertanya kepada diri kita masing-masing, tentang sudah sejauh mana kita sebagai umat Rasulullah telah mampu menjalankan ajaran-ajaran Al- Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Ustadz H. DR. Syamsudin M.Ag dalam ceramahnya menjelaskan tentang kisah perjalanan Muhammad SAW. sebagai umat manusia biasa diangkat menjadi Utusan Allah SWT. Yang menerima wahyu pertama yaitu surat Al Alaq ayat satu sampai lima di Gua Hiro pada saat itu, secara berangsur-angsur ayat-ayat Qur’an diturunkan hingga menjadi mushaf Al-Qur’an yang berisi pokok-pokok ajaran Islam yang meliputi aqidah, hukum, ibadah dan akhlak yang menjadi pedoman hidup umat manusia untuk meraih kebahagiaan hidup di dunia dan akhirat.

Turut hadir dalam kegiatan Nuzulul Quran 1434 H di Makoopsau I Para Asisten, Perwira, Bintara, Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil.

Komentar