Berita

Altar 89 Bagikan 12.000 Paket Sembako di Lanud Atang Sendjaja

Dibaca: 98 Oleh 14 Sep 2020Tidak ada komentar
Altar’89 Bagikan 12.000 Paket Sembako di Lanud Atang Sendjaja
#TNIAU 

TNI AU. Alumni Akademik Angkatan Bersenjata (AKABRI) 1989 Atau dikenal dengan Altar 89 menggelar bakti sosial untuk masyarakat Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Penyerahan bantuan secara simbolis dilaksanakan di Hanggar Skadron Udara 8 Lanud Atang Sendjaja, Minggu (13/9/2020).

Adapun Bakti Sosial Altar 89 Peduli mengangkat tema “Pengabdian TNI-Polri Akabri 89, Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit”. Sebanyak 12.000 paket sembako dibagikan untuk masyarakat di Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan wilayah lain di Jawa Barat yang secara khusus terdampak dari pandemi Covid-19.

Deputi Bidang Pertahanan Negara Kemenko Polhukam yang juga Ketua Altar 1989, Mayjen TNI Rudianto mengatakan, dampak Pandemi Covid-19 masih terasa hingga saat ini di tengah masayarakat. Altar 89 berkomitmen untuk terus bergerak membantu meringankan beban masyarakat melalui pembagian sembako.

“Alhamdulilah Altar’89 menyelengarakan bakti sosial pada hari ini merupakan rangkaian sejak bulan Juni lalu. Insya allah pada hari ini kita berangkatkan ke beberapa wilayah baik itu di Kabupaten Bogor dan kota Bogor. Yang sebelumnya sudah dilakukan pendistribusian sembako ini ke beberapa tempat yang didahului di Cianjur, Sukabumi, BIAK dan beberapa tempat di indonesia dalam rangka partisipasi kita membantu masyarakat yang terdampak Covid-19,” ucap Ketua Altar’89.

Baca juga:  Danlanud Rsn Buka Pelatihan Bela Negara “Siswa Mengenal Nusantara”

Mayjen TNI Rudianto menambahkan, bantuan ini diharapkan dapat sedikit meringankan beban masyarakat walaupun dampak Covid-19 memang sangat luar dirasakan oleh masyarakat. Rudi memastikan Altar ‘89 masih akan terus bergerak ke beberapa tempat lain dalam beberapa bulan ke depan.

“Ini mungkin sedikit agak membantu masyarakat, walaupun kita tahu dampak ini luar biasa. Dan kita semua altar 89 semoga bisa melanjutkan bakti sosial kita pada bulan bulan ke depan di beberapa tempat lain,” terang Ketua Altar’89.

Sementara Asrena Kasau, Marsda TNI Andyawan Martono mewakili Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Eding Sungkana menyampaikan terimakasih dan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada rekan-rekan dan keluarga besar Altar’ 89. Sebab, telah sudi meluangkan waktu dan rejekinya untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan terutama mereka yang terdampak langsung pandemi Covid-19.

“Kegiatan Baksos Altar ‘89 sudah berjalan sejak Bulan Juni 2020. Sudah kesekian kali kita melaksanakan kegiatan Baksos Altar 89 ini, namun untuk hari ini kami mengundang sekaligus bersama-sama berada di Lanud Atang Sendjadja untuk membagikan bantuan paket sembako sebanyak 12,000 paket sembako,” tutur Asrena Kasau.

Baca juga:  Melalui Lanud Sjamsudin Noor PIA AG Cab.11/D.II Lanud Sjamsudin Noor dan Dharma Pertiwi Koorcab Banjarmasin Daerah F Salurkan Bantuan Untuk Kelompok Rentan Terdampak Covid-19

Baksos Altar’ 89 di Lanud Atang Sendjaja membagikan paket sembako sebanyak 12.000 paket dengan rincian sebanyak 6.010 paket sembako telah disalurkan ke beberapa tempat. Diantaranya Kabupaten Biak, Kota Bekasi, Kabupaten Tasikmalaya, Kabupaten Kuningan, Provinsi Aceh Darussalam, Salatri di Kabupaten Cianjur dan lain-lain.

Kemudian sebanyak 5.990 paket sembako dibagikan untuk desa-desa yang berada wilayah Kabupaten Bogor dan Kota Bogor. “Acara ini merupakan dukungan Altar’ 89 kepada program pemerintah dengan mewujudkan kepedulian dalam meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Saya sangat menyadari apa yang kita sumbangkan ini mungkin masih jauh dari harapan, namun yang lebih penting dari kegiatan ini adalah keikhlasan dan niat tulus kita untuk dapat berbagi kepada masyarakat sekitar,” tutup Asrena Kasau.

Kegiatan ini diinisiasi oleh Kabaharkam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, bersama alumni Altar 89 diantaranya Mayjen TNI Rudianto selaku Ketua Altar 89, Ketua Desta 89 Brigjen TNI Mochammad Hasan, Ketua Morogama 89 Laksda TNI Coky Hutabarat, Ketua Icarus 89 sekaligus Danlanud Ats Marsma TNI Eding Sungkana dan Ketua Dharana Lastarya 89 Irjen Pol Risyapudin.

Baca juga:  Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Terima Kunjungan Kasau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel