Berita

Alumni AAU 2004 Berikan Bantuan Masker kepada Lanud Adisutjipto

Dibaca: 78 Oleh 09 Apr 2020Tidak ada komentar
Alumni AAU 2004 berikan bantuan Masker kepada Lanud Adisutjipto
#TNIAU 

TNI AU.  Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean menerima secara simbolis bantuan masker dari Alumni AAU 2004 “Wirga Dripa” yang diwakili oleh Mayor Pnb Ripdho untuk personel Lanud Adisutjipto yang diserahkan usai pelaksanaan upacara HUT ke-74 TNI Angkatan Udara, di Hanggar Skadik 102, Kamis (9/4/2020).

Berbagai upaya telah dilaksanakan untuk mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan TNI AU termasuk perintah wajib menggunakan masker bagi personel TNI AU yang melaksanakan aktivitas di luar rumah. “Wirga Dripa” yang merupakan forum Ikatan Alumni AAU 2004 terpanggil untuk ikut berpartisipasi dalam program tersebut dengan menyelenggarakan gerakan pembagian masker serentak di 22 instansi TNI AU di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini dilaksanakan bertepatan dengan hari ulang tahun TNI AU tanggal 9 April 2020 selain sebagai kegiatan sosial dalam turut serta menyukseskan program pemerintah dan TNI AU, juga sebagai wujud kepedulian Alumni AAU 2004 terhadap bencana yang saat ini ada. Masker yang di bagikan adalah masker non medis yang diharapkan dapat dipergunakan tidak hanya sekali pakai namun pemakai dapat memanfaatkannya dalam jangka waktu yang lama. Kegiatan yang memiliki dengan tag line #Mask4All ini membagikan masker dengan sasaran adalah anggota TNI AU, keluarga TNI AU dan masyarakat di sekitar Instansi jajaran TNI AU. Selain masker secara tersendiri Alumni AAU 2004 juga memberikan bantuan berupa APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis yang bertugas di RUSPAU Harjolukito.

Baca juga:  Kadispers Lanud Rsn, Hidup Terarah Prajurit Harus Pedomani Al-Quran

Mayor Pnb Ripdho, perwakilan Alumni AAU 2004 yang sekarang berdinas sebagai Instruktur Lanud Adisutipto menyatakan bahwa “bantuan pemberian APD tersebut diharapkan mampu membantu menambah jumlah ketersediaan APD bagi para tenaga medis yang saat ini sedang berjuang sebagai di garda terdepan dalam upaya pencegahan covid-19 di Indonesia.”  Selanjutnya akan dilaksanakan kegiatan lanjutan dari Ikatan Alumni AAU 2004 seperti pemberian sembako dan bantuan sosial lainnya kepada masyarakat khususnya di sekitar lingkungan instansi TNI AU,dan mampu memberikan sumbangsih terhadap upaya pencegahan covid-19 sehingga bencana ini cepat teratasi dan berakhir dengan aman bagi kita semua “Lindungi Diri, Lindungi Semua Untuk Indonesia Jaya.”

Alumni AAU 2004 berikan bantuan Masker kepada Lanud Adisutjipto

Alumni AAU 2004 berikan bantuan Masker kepada Lanud Adisutjipto

Alumni AAU 2004 berikan bantuan Masker kepada Lanud Adisutjipto

Alumni AAU 2004 berikan bantuan Masker kepada Lanud Adisutjipto

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel