Berita

Alumni AAU 94 (Pasopati ‘94) Santuni Anak Yatim Piatu

Dibaca: 320 Oleh 30 Jan 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Alumni Akademi TNI Angkatan Udara (AAU) 1994, yang tergabung dalam Paguyuban Perwira AAU Sembilan Empat (Pasopati ‘94) menggelar kegiatan sosial berupa penyerahan santunan kepada anak-anak panti asuhan yatim piatu Yusufiah, Lubang Buaya, Jakarta Timur (Minggu 29/1).

Santunan berupa uang tunai puluhan juta rupiah itu, diserahkan oleh Ketua Pasopati ’94 Letkol Lek Khoirul Akbar Hutasuhut, S.H MSD yang diterima oleh pengelola panti asuhan Ustadz Bidin dan disaksikan puluhan anak yatim piatu beserta perwakilan keluaga besar Pasopati ’94.

Ketua Pasopati ’94 Letkol Lek Khoirul Akbar Hutasuhut, S.H MSD mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengasah kepedulian paguyuban Pasopati ‘94 kepada sesama, sekaligus meningkatkan silaturahim diantara sesama warga Pasopati ’94. Ketua Pasopati ’94, berharap, santuan ini bermanfaat untuk anak-anak yatim piatu pada khususnya maupun untuk Yayasan panti asuhan Yusufiyah pada umumnya.

“Atas nama teman-teman Pasopati ’94, saya berharap apa yang kami lakukan bermanfaat untuk panti asuhan maupun anak-anak yatim piatu di sini” kata Letkol Lek Khoirul Akbar Hutasuhut, S.H, MSD yang sehari-hari berdinas sebagai Staf Ahli (Sahli) Korpaskhas Bandung.

Baca juga:  Untuk Meningkatkan Kemampuan Seorang Prajurit Lanud Iskandar Laksanakan Latihan Menembak

Sementara pengelola panti asuhan yatim piatu Yusufiyah, Ustadz Bidin menyatakan rasa terima kasihnya kepada paguyuban Pasopati ’94 yang telah berbagi dan peduli dengan anak-anak yatim piatu panti asuhan Yusufiyah.

“Kami sangat berterima kasih, semoga Allah SWT yang akan membalas semua amal shodaqoh Pasopati ’94. Doa kami semoga keberkahan, keselamatan dan kesuksesan selalu tercurah untuk Pasopati ‘94”, ujar Ustadz Bidin.

Dalam acara Pasopati ‘94 peduli ini, juga digelar kegiatan gathering berupa goes (bersepeda santai) yang diikuti keluarga besar Pasopati ’94. Goes diikuti kurang lebih enam puluh pasangan, dengan mengambil dua rute. Rute pertama, start dari Markas Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Makosek Hanudnas) I Halim Perdanakusuma Jakarta menuju panti asuhan yatim piatu Yusufiyah di jalan raya Pondok Gede Lubang Buaya Jakarta Timur. Dan rute kedua Panti asuhan menuju Makosek Hanudnas I Halim Perdanakusuma Jakarta.

Pasopati ’94 peduli tahun ini merupakan kegiatan yang kedua, setelah pada tahun 2016 lalu, Pasopati ’94 juga melaksanakan kegiatan serupa yang digelar di Bogor Jawa Barat. Setelah berkipah kurang lebih dua puluh dua tahun, alumni AAU 1994, kini telah menduduki beberapa jabatan strategis yang tersebar di TNI AU maupun TNI, seperti Atase Pertahanan (Athan), Kasubdis dan Staf Ahli Kotama dengan pangkat Kolonel.

Baca juga:  Serbuan Vaksin RSAU Soemitro Lanud Muljono

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel