Berita

ALUMNI AKABRI ”97” : KERJA SAMA POSITIF MEMPERTAHANKAN KEDAULATAN NEGARA

Dibaca: 99 Oleh 27 Feb 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kebersamaaan dan kekompakan untuk meningkatkan hubungan kerja sama yang positif dalam rangka mempertahankan dan mengamankan wilayah NKRI, menjadi dasar pemikiran Alumnus Akademi TNI Angkatan 1997. Acara reuni di Skadron Udara 45 Halim Perdanakusuma dihadiri oleh tiga Angkatan dan Polri pada Sabtu (25/2).

“Tantangan tugas sebagai seorang Prajurit TNI dan Polri ke depan akan semakin berat sehubungan perkembangan situasi dan kondisi yang cepat dan dinamis. Informasi, komunikasi dan koordinasi antar sesama aparatur negara harus terjaga bersinergi dalam menjaga dan mengamankan wilayah NKRI”. Ujar ketua panitia Mayor Pnb Rony Armanto yang berdinas di Skadron Udara 31Halim Perdanakusuma.

Acara tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan kembali rasa kebersamaan dan persaudaraan dalam satu tekat menjaga persatuan dan kesatuan. Hal ini sangat berguna ditengah krisis kebangsaan akibat pengaruh buruk globalisasi dunia yang ditandai dengan menurunnya rasa nasionalisme dan patriotisme. Munculnya kelompok-kelompok radikal yang menonjolkan isu tentang pelanggaran HAM, dapat memepengaruhi stabilitas keamanan dan pertahanan negara.

Tujuan utama diadakan reuni ini adalah mempererat tali silaturahmi dan rasa kekeluargaan, meningkatkan hubungan dan kerjasama positif dalam pelaksanaan tugas sebagai pengabdi negara, meningkatkan kesadaran saling tolong menolong yg bersifat sosial sesama keluarga besar Wira Sakti 97 serta terpeliharanya Network Wira Sakti 97 untuk mewujudkan keakraban dan kebersamaan.

Baca juga:  Sukses Berkarya di Masa Pensiun

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel