Berita

Alumni Akabri Udara 72 Bernostalgia di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Dibaca: 78 Oleh 14 Des 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Abdul Muis hari ini Jumat (14/12) menyambut langsung Kunjungan alumni Akabri Udara tahun 1972. Didampingi oleh Ibu Abdul muis dan segenap pejabat Lanud Adisutjipto rombongan disambut dengan hangat. Nampak dalam acara penyambutan Kadisops Lanud ADI Kol Pnb Minggit, Kadislog Lanud Adi Kol Tek Made Radar, Dansatpom, Kapekas dan pejabat teras lainnya.

Rombongan dipimpin oleh, Marsekal Madya TNI (Purn) Alimunsiri Rape yang jabatan terakhirnya Wakil Kepala Staf TNI AU, Menurutnya kunjungan ke Lanud Adisutjipto ini merupakan temu kangen dan nostalgia untuk merefresh memory dan melihat lebih dekat perkembangan TNI AU melalui AAU di masa kini.

Setiba di pangkalan TNI AU Adisutjipto, rombongan langsung menuju Museum Pusat TNI AU Dirgantara mandala yang di antar oleh Kadislog Lanud Adisutjipto, Kol Tek Made Radar. Dalam keterangannya “kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Lanud Adisutjipto selain itu merupakan bukti perhatian para sesepuh TNI AU kepada Lanud Adisutjipto khususnya museum kebangaan kita semua. dan juga merupakan forum yang sangat baik untuk saling bersilahturahmi, berkomunikasi dan berinteraksi.”

Baca juga:  PIA AG Sekkau Jalin Silaturahmi

Selain melihat koleksi foto dan pesawat, rombongan juga menyempatkan diri singgah di Mini Teater. Di Mini teater ini rombongan mendapat tontonan film video tentang berbagai hal terkait dengan keudaraan baik tentang sejarah kedirgantaraan, tokoh-tokoh penting dirgantara, sejarah dan kegiatan TNI AU, kegiatan olah raga dirgantara, kemampuan alutsista udara maupun perkembangan teknologi kedirgantaraan di dunia.

Rombongan Alumni Akabri Udara 72 ini berjumlah 90 orang dan sebagian juga didampingi oleh istri dan keluarga dekatnya. Menurut rencana kunjungan akan dimulai dari Kawah Candradimuka TNI Angkatan Udara yaitu AAU, dan esok dilanjutkan ke Akademi Militer Magelang.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel