TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Alumni Akabri Udara 72 Nostalgia ke Muspusdirla

By 31 Jan 2019 February 1st, 2019 Berita
2019_Kunjungan_Reuni_AAU_72_1_

TNI AU.  Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala (Muspusdirla) Yogyakarta, dikunjungi sebanyak 90 orang Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) Bagian Udara Angkatan 1972 beserta istri, para Alumni melaksanakan kegiatan reuni ke-50 di Yogyakarta,  mengunjungi Muspusdirla, dan ziarah di pusara para Pahlawan dan Perintis TNI AU di Monumen Perjuangan TNI AU (Ngoto) Rabu (30/1).

Kedatangan rombongan  Alumni yang dipimpin oleh Marsdya TNI (Purn) Suprihadi  disambut langsung oleh Kepala Muspusdirla, Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin di ruang utama Muspusdirla. Suprihadi yang pernah menjabat sebagai Sekjen Menhan menyampaikan bahwa; Reuni dengan tema 50 Tahun Maguwo Dalam Kenangan ini sangat berharga sekali dan cukup membahagiakan, dari sini (Maguwo) para alumni telah tersebar ke berbagai kota dapat berkumpul kembali di Bumi Maguwo, tempat awal meniti karier hingga dapat mengabdi pada negara dan bangsa. Saat ini para alumni dapat bernostalgia dan merefresh kembali masa-masa muda yang penuh kenangan. Di samping itu, juga merasa bahagia karena Museum TNI AU kebanggaan masyarakat, sekarang mengalami perkembangan yang sangat pesat, semoga museum ini menjadi museum yang favorit bagi masyarakat umum dan para pelajar pada khususnya, imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Muspusdirla, menyampaikan rasa senang dan bangganya Muspusdirla mendapat kunjungan dari para senior dan  sesepuh TNI AU. Sementara itu, dengan penuh antusias rombongan melihat koleksi Muspusdirla sembari bernostalgia dan selfi dihadapan pesawat yang pernah diawaki para alumni, dilanjutkan menyaksikan pemutaran film serangan fajar di ruang Mini Teather.

Usai kunjungan di Muspusdirla rombongan melanjutkan perjalanan ke Monumen Perjuangan TNI Angkatan Udara (Ngoto) Yogyakarta.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Alumni Akabri Udara 72 Nostalgia ke Muspusdirla