Berita

Alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 1988 (Bagaskara 88) Peduli Lawan Covid 19

Dibaca: 85 Oleh 23 Apr 2020Tidak ada komentar
Alumni Akademi Angkatan Udara Tahun 1988 (Bagaskara 88) Peduli Lawan Covid 19
#TNIAU 

TNI AU.  Wabah Covid 19 telah melanda sebagian besar negara di dunia termasuk Indonesia, yang menyebabkan banyak masyarakat merasakan dampaknya karena adanya kebijakan pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial berskala besar, sehingga masyarakat diharuskan untuk senantiasa melakukan sosial distancing dan physical disatancing dengan tetap tinggal di rumah untuk sementara waktu. Hal tersebut menggerakkan hati para Alumni Akademi Angkatan Udara tahun 1988 (Bagaskara 88) untuk melaksanakan kegiatan bakti sosial yang diberi nama Bagaskara 88 peduli lawan Covid 19 secara serentak diseluruh Wilayah Indonesia termasuk di Sulawesi Selatan khususnya di kota Makassar.

Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. yang merupakan salah satu Alumni AAU 1988 yang sekarang menjabat sebagai Pangkoopsau II mewakili Alumni AAU tahun 1988 yang berada di Sulawesi Selatan khususnya di Kota Makassar memberikan sembako ke Panti asuhan Asyaratun Muharramah yang berada di Jalan Berua 2 Makassar yang diterima langsung oleh Pimpinan Panti Asuhan Ibu Andi Bunga Intang, dan dilanjutkan pembagian sembako kepada masyarakat yang diterima secara simbolis oleh perwakilan dari tiap RT dan RW yang ada di sekitar Koopsau II pada hari ini, Kamis (23/4/2020). Turut mendampingi Pangkoopsau II Kepala Staf Koopsau II Marsma TNI Andi Kustoro, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Donny Ermawan, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II Koopsau II Ny. Andi Kustoro dan Pengurus, Para Asisten, serta Dandenma Koopsau II.

Baca juga:  Panglima TNI dan Kapolri Transit di Lanud Sultan Hasanuddin

Ketika diminta keterangannya Marsekal Muda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. mengatakan bahwa penyerahan dan pembagian sembako ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian Alumni AAU tahun1988 (Bagaskara 88) kepada masyarakat yang sangat merasakan dampak dari Wabah Covid 19, semoga dengan sembako yang diterima ini dapat meringankan beban yang dialami oleh masyarakat minimal dapat memenuhi kebutuhan hidupnya untuk beberapa hari selama menjalani sosial distancing dan physical distancing.

Donny Ermawan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan, rajin mencuci tangan, selalu menggunakan masker bila keluar rumah, senantiasa menjaga jarak aman, kalau tidak terlalu penting untuk keluar sebaiknya di rumah saja, minum vitamin dan istirahat yang cukup, semoga berbagai upaya ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di tengah-tengah masyarakat.

Oleh karena itu pemberian dan pembagian sembako ini juga merupakan langkah dan kepedulian dari Alumni AAU tahun 1988 (Bagaskara 88) dalam rangka membantu pemerintah untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar senantiasa ikut mendukung pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan tetap di rumah saja sehingga Pademi Covid 19 ini bisa berakhir agar keadaan menjadi pulih sehingga kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa. Pungkas Peraih Adimakayasa Alumni AAU tahun 1988 ini.

Baca juga:  PEMANTAPAN LATIAN TERJUN PAYUNG DI ABD SALEH

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel