Berita

Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) Mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala

Dibaca: 18 Oleh 24 Okt 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebanyak 65 orang Alumni Parade Cinta Tanah Air (PCTA) angkatan tahun 2012-2016 Provinsi DIY mengunjungi Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla) (23/10), dipimpin oleh Kolonel Lek Bambang Arman sebagai Koordinator Daerah Provinsi DIY.

Kegiatan Parade Cinta Tanah Air diikuti oleh peserta tingkat SMA dan Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta, menurut Kolonel Lek Bambang Arman mengunjungi Muspusdirla bagi para alumni PCTA merupakan wujud nyata kegiatan wisata sejarah dalam rangka mempertebal rasa cinta tanah air dan bela negara bagi para alumni PCTA. Perasaan puas dan bangga tersirat di wajah para alumni setelah melihat langsung koleksi yang dipamerkan di Muspusdirla. Erisa Eka Nurcahyani salah satu alumni PCTA berpendapat, koleksi Muspusdirla sebagai bukti bahwa bangsa Indonesia sebagai bangsa yang hebat, tangguh dan maju pada tahun 1960-an sudah memiliki armada tempur (pesawat terbang) yang canggih, hal ini perlu di jadikan sebagai pembelajaran bagi para siswa/mahasiswa.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Museum (Kamuspusdirla) Kolonel Sus Drs. Taibur Rahman mengatakan, “Museum Dirgantara Mandala dengan koleksinya yaitu benda-benda yang pernah di pergunakan oleh TNI Angkatan Udara dari tahun 1945 hingga tahun 2000-an, dapat dijadikan motivasi pembelajaran bagi generasi muda Indonesia, untuk dapat mempertebal rasa cinta tanah air dan bangga sebagai bangsa Indonesia”.

Baca juga:  Satpom Lanud Rsn Gelar Gaktib di Bandara SSK II

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel