TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Alumni Sekbang A-16 TNI AU dan TUDM, Reuni di Lanud Adisutjipto

By 12 Sep 2017Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, Senin (11/9) menyambut rombongan Alumni Sekbang A-16 Tahun Ajaran 1999/1971, TNI AU dan Tentara Udara Diraja Malaysia (TUDM) yang sedang melaksanakan reuni di Yogyakarta khususnya di Lanud Adisutjipto yang sempat menjadi tempat kenangan pahit manis dalam mengawali kariernya.

Dihadapan kurang lebih 22 perwira penerbang Senior, komandan Lanud adisutjipto menyampaikan bahwa Reuni menjadi sarana untuk kembali berkumpul, kangen-kangenan, bernostalgia, mengenang kembali saat-saat suka dan duka ketika tumbuh bersama seatap di sekolah. Namun dalam kehidupan sosial, reuni akan menjadi lebih bermakna apabila dapat menjadi sarana untuk menjalin kembali tali silaturahmi yang sempat terputus, karena kesibukan masing-masing maupun perbedaan arah kehidupan yang dijalani.

Setelah berpisah kurang lebih 47 tahun lamanya akhirnya Alumni Sekolah Penerbang Sekbang 69 dapat berkumpul kembali dalam acara reuni untuk bernostalgia bersama di Kota Yogyakarta khususnya di Lanud Adisutjipto dan AAU.

Komandan Lanud Adisutjipto menambahkan bahwa menyampaikan bahwa. “kunjungan ini merupakan suatu kehormatan bagi Lanud Adisutjipto, selain itu juga merupakan bukti perhatian para senior kepada Lanud Adisutjipto dan juga merupakan forum yang sangat baik untuk saling bersilahturahmi, berkomunikasi dan berinteraksi.

Sebagai Ketua Penyelenggara, Marsekal TNI Purn Hanafi Asnan yang juga mantan Kepala Staf TNI AU era tahun 1999 sd 2002, mengatakan bahwa kegiatan reuni Sekbang angkatan-16 ini bertujuan semata-mata untuk mengugah kembali memori kita yang telah terpisah selama berpuluh-puluh tahun dan sekaligus kita mengenang suka-duka yang dulu pernah kita rasakan bersama selama di Pendidikan dulu.

Reuni selain diisi dengan ramah tamah juga dilaksanakan Nostalgia Napak Tilas dengan mengunjungi Wing Dikterbang. Foto Bersama, serta mengunjungi Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala. Selain itu juga bernostalgia ke tempat-tempat Pendidikan Sekbang dengan mengunjungi kawah candra dimuka yang sempat mendidik mereka, malam harinya makan malam di Resto Ndoro Ajoe dan berbagai kegiatan hiburan. Pada pagi harinya melanjutkan tournya ke berbagai tempat wisata di Yogyakarta seperti Hutan Pinus, Sentra Batik Bantul, Candi Prambanan dan di lanjut nonton di Ramayana Prambanan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Alumni Sekbang A-16 TNI AU dan TUDM, Reuni di Lanud Adisutjipto