Berita

Alumni Terbaik Program Doktor UNM Marsda TNI DR. H. Umar Sugeng Hariyono, S.I.P., S.E., M.M., Jabat Asops Kasau

Oleh 22 Agu 2019 Agustus 27th, 2019 Tidak ada komentar
Alumni Terbaik Program Doktor UNM MARSDA TNI DR. H. Umar Sugeng Hariyono, S.I.P., S.E.,M.M., Menjabat Sebagai Asops Kasau
#TNIAU 

TNI AU. Salah satu Alumni terbaik pada Program Doktor Universitas Negeri Makasaar, Marsekal Muda TNI Dr. H. Umar Sugeng Hariyono, S.I.P., S.E., M.M., mendapat kepercayaan dari pimpinan TNI Angkatan Udara untuk menjabat sebaga Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Angkatan Udara menggantikan Marsekal Muda TNI Johannes Berchmans SW. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. bertempat di Gedung Auditorium Denma Markas Besar Angkatan Udara Cilangkap Jakarta Timur, Kamis (22/8/2019).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan bahwa Marsekal Muda TNI Dr. H. Umar Sugeng Hariyono, S.I.P.,S.E.,M.M., ketika menjabat sebagai Koorsahli Kasau, telah berhasil menyusun 44 naskah kajian dan 3 executive paper, yang dapat memberikan masukan strategis untuk membantu pimpinan dalam memutuskan kebijakan penting TNI Angkatan Udara. Selain itu, Koorsahli juga telah menjadi inisiator dalam mempublikasikan naskah-naskah tersebut secara online di website TNI Angkatan Udara, sehingga dapat dengan mudah diakses oleh masyarakat luas.

Dari sambutan Kepala Staf Angkatan Udara tersebut di atas dapat dipahami bahwa Marsekal Muda TNI Dr. H. Umar Sugeng Hariyono, S.I.P., S.E., M.M., adalah seorang perwira tinggi yang sangat berprestasi pada jabatan sebelumnya, karena telah melakukan terobosan-terobosan baru yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Prestasi yang telah diraih oleh Umar Sugeng, tidak hanya di bidang militer akan tetapi beliau juga berprestasi di bidang-bidang lain, seperti ketika mengikuti pendidikan pada Program Doktor di Pascasarjana Universitas Negeri Makassar, Umar Sugeng menyelesaikan program doktornya dengan meraih predikat sebagai alumni terbaik dengan yudisium Cum Laude yang nilainya sangat sempurna yaitu 4.00.

Umar Sugeng juga telah melahirkan suatu teori dengan istilah The Seven Elements for National Air Power (7 elemen membangun kekuatan udara) yang meliputi : (1) the vision of Indonesian air force, (2) leaders Integrity, (3) validate the organization, (4) modernize the main tool of weapons, (5) the professional soldier, (6) reward and punishment, dan (7) budgeting improvement. Bila hal tersebut dapat dilaksanakan maka Ideal Essential Force dapat diwujudkan.

Teori Umar Sugeng ini merupakan pemikiran yang sangat maju dan cemerlang dalam rangka meningkatkan kemampuan Alutsista TNI khususnya TNI Angkatan Udara. Bila hal ini dapat diwujudkan maka kekuatan TNI Angkatan Udara akan diperhitungkan dan bahkan disegani oleh dunia Internasional.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel