Berita

Alutsista Prima Diawaki Personel Berkualitas

Dibaca: 4 Oleh 14 Feb 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pencapaian status The First Class Air Force mengharuskan TNI AU memperhatikan dua syarat mutlak yaitu personel yang berkualitas dan Alutsista (alat utama sistem senjata) yang prima. Kualitas personel ditampilkan melalui kehandalan dan profesionalitas para penerbang yang dihasilkan oleh memadainya jam terbang, sistem pelatihan yang komprehensif dan realistik serta didukung kesejahteraan yang memadai. Sedang Alutsista yang prima ditandai oleh tiga hal yaitu Alutsista yang memenuhi persyaratan, memiliki kelaikan udara yang tinggi serta pengadaan yang transparan, kredibel, dan bertanggungjawab sehingga menghasilkan kesiapan pesawat yang tinggi.

Pernyataan tersebut disampaikan Asisten Perencanaan (Asrena) Kasau, Marsda TNI Rodi Suprasodjo saat memberi pengarahan kepada seluruh Komandan Skadron dan Kepala Seksi Pemeliharaan mengenai pengadaan Alutsista, yang dilaksanakan di ruang rapat Puskodal Mabesau, Selasa (14/2).

Dikatakan, terkait hal tersebut maka kerjasama antara para Komandan Skadron, Kasi Pemeliharaan, Dinas Pengadaan dan Dinas Aeronautika harus terjalin dengan baik dan bersinergi untuk kepentingan TNI Angkatan Udara. “Para Komandan Skadron-lah yang memahami kondisi di lapangan mengenai kesiapan pesawat, untuk itu diharapkan para Komandan Skadron mau melihat sendiri permasalahan yang terjadi di lapangan sesuai dengan kenyataannya”, jelasnya.

Baca juga:  Ketua PSSI Saksikan Pesawat Tempur Super Tucano

Pada akhir pengarahannya, Asrena Kasau meminta kepada para Komandan Skadron dan Kasi Pemeliharaan untuk langsung membahas dan mendiskusikan tentang kesiapan pesawat dengan Kepala Subdinas yang terkait. Hal ini dilakukan agar permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan dengan baik. Hal ini perlu diperhatikan karena sistem pemeliharaan harus makin sempurna menyambut akan tibanya berbagai pesawat baru yang dibeli TNI AU hingga tahun 2014.

Tujuan pengarahan agar terjadi pemahaman yang sama tentang pesawat terbang antara komandan satuan udara dengan staf yang berada di Mabesau. Seusai kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Perbekalan Materiil Pusat (Bekmatpus) yang terletak di Lanud Halim Perdanakusuma.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel