Berita

Amanat Pangkoopsau I Diakhir Tahun 2016

Dibaca: 6 Oleh 19 Des 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Upacara Tujuhbelasan yang rutin dilaksanakan di setiap bulan merupakan salah satu peningkatan disiplin satuan dan bentuk komunikasi antara Pimpinan dengan staf dan Jajaran di bawahnya, hal tersebut juga dilakukan oleh Pangkoopsau I, Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna. S.E., M.M saat menjadi Inspektur Upacara 17-an di Lapangan Upacara Makoopsau I. (19/12).

Dalam amanatnya di depan seluruh Personel Makoopsau I, Pangkoopsau I mengatakan bahwa situasi dan kondisi permasalahan bangsa saat ini, dimana sendi-sendi Kebhinekaan mulai diganggu dan ditunggangi oleh berbagai kepentingan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa, maka Pangkoopsau I menekankan kepada seluruh prajurit Koopsau I dimanapun beradadan bertugas, agar dalam setiap melaksanakan tugas untuk selalu mengedepankan aspek sinergitas dan soliditas, baik antar satuan maupun dengan satuan lain. Bekerjalah dengan semangat kebersamaan dan saling bahu membahu. Tunjukkan bahwa prajurit Koopsau I adalah prajurit yang profesional, setia dan satu komando dalam melaksanakan tugas mengamankan dan mempertahankan Wilayah UdaraNasional.

“Dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak di beberapa wilayah Indonesia tahun 2017 nanti, saya tegaskan agar para prajurit dan PNS Koopsau I tetap menjaga netralistas TNI, sekaligus menjaga profesionalitasnya, dalam melaksanakan pengabdiannya kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui institusi TNI”, tegas Pangkoopsau I. Disisi lain Pangkoopsau I juga menilai bahwa seluruh program kerja Koopsau I telah terlaksana dengan optimal, dengan hasil nyata peningkatan kinerja satuan kearah yang lebih baik, meskipun dalam pelaksanaan terdapat beberapa hambatan akibat keterbatasan sumber daya yang kita miliki.

Baca juga:  APRESIASI DANLANUD TERHADAP SELURUH WARGA SUPADIO

Mengantisipasi perkembangan situasi dan kondisi yang cepat berubah dewasa ini, khususnya pesatnya perkembangan teknologi informasi, maka perlu diwaspadai penggunaan media sosial yang dapat membahayakan dan merugikan pribadi masing-masing, institusi TNI, dan kedaulatan bangsa dan negara.Laksanakan pengamanan alutsista, personel, informasi atau dokumen dan kegiatan yang sedang berjalan, dari ancaman teror dan sabotase maupun penggalangan oleh jaringan terorisme dan jaringan intelijen asing.

Sebelum mengakhiri amanatnya Pangkoopsau I juga mengajak seluruh Personel Koopsau I beserta Jajarannya agar bersama-sama mendoakan atas kejadian Jatuhnya Pesawat Hercules A.1334 di Wilayah Gunung Lisuwa, Distrik Minimo, Kabupaten Jayawijaya. Semoga seluruh crew yang gugur dalam pesawat tersebut mendapat tempat disisi Tuhan YME dan Kejadian tersebut menurut Pangkoopsau I kita jadikan pelajaran dan cambuk untuk terus mengutamakan safety dan Lambangja menuju Zero Accident, agar kejadian serupa tidak terulang lagi dimasa mendatang.

Sebagai wujud penghormatan dan rasa duka yang mendalam atas gugurnya 13 putra terbaik TNI Angkatan Udara dalam musibah jatuhnya pesawat Herkules A 1334, maka TNI AU dan seluruh satuan jajaran mengibarkan bendera setengan tiang.

Baca juga:  Taklimat Awal Itjenau Di Koopsau III

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel