Berita

AMANKAN PEMILU, SINERGIKAN SEMUA ELEMEN

Dibaca: 3 Oleh 31 Agu 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Semakin dekatnya Pilkada di Provinsi Kalimantan Barat yang akan memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, Polda Kalimantan Barat menggelar Simulasi Pengamanan Pilkada Kalimantan Barat, Kamis (30/8) bertempat di depan Kantor Walikota Kalimantan Barat. 

Dalam latihan tersebut diperagakan bagaimana upaya pengamanan yang dilaksanakan Polda Kalbar berikut jajarannya, dalam rangka mengantisipasi gangguan yang terjadi pada saat Pilkada berlangsung. 

“Dalam mengamankan Pemilu ini, perlu sinergi antara Polri yang dalam hal ini Polda Kalimantan Barat, pemerintah daerah, TNI, tokoh masyakarat, tokoh agama serta tokoh adat dalam rangka mensukseskan Pilkada, sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan Pilkada yang akan digelar pada tahun ini”. Ungkap Kapolda Kalbar Brigjen Pol Unggung Cahyono. 

Lebih lanjut Kapolda menjelaskan untuk masa kampanye Pilkada Kalbar akan dilaksanakan selama 14 hari, sepanjang 3 s.d 16 September, dan untuk pencoblosannya akan dilaksanakan pada tanggal 20 September 2012. 

Hadir pada acara Simulasi pengamanan Pilkada tersebut Kapolda Kalbar Brigjen Pol Unggung Cahyono, Asops Kodam XII/TPR Kolonel Inf Jauhari, Wagub Kalbar Drs. Cristiandy Sendjaya, Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S. Sos, Danlanal Pontianak Kolonel (P) Arsyad, serta para calon Gubernur dan Wagub yang akan bertarung pada Pilkada Kalbar.  

Baca juga:  Lakespra dr. Saryanto Laksanakan Vaksinasi Massal untuk Masyarakat DKI Jakarta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel